Oleh-oleh Unik Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba, Harga Merakyat Rasanya Bikin Selalu Merindu

Oleh-oleh Unik Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba, Harga Merakyat Rasanya Bikin Selalu Merindu

Pilihan Terbaik Oleh Oleh Unik Khas Tegal--

RADAR TEGAL - Setelah menikmati berbagai tempat wisata yang menarik di Tegal, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas dari sini. Ada banyak pilihan buah tangan atau oleh oleh unik khas Tegal yang terjangkau harganya.

Tidak hanya terkenal dengan warung Tegal, kota Tegal juga dikenal dengan beragam jajanan dan makanan lezat yang cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Bahkan ada banyak juga oleh oleh unik khas Tegal yang bisa kamu coba.

Oleh Oleh Unik Khas Tegal

Membeli oleh-oleh pastinya merupakan hal yang wajib kamu lakukan saat mengunjungi tempat wisata termasuk Tegal. Simak berikut ini rekomendasi oleh oleh unik khas Tegal yang bisa kamu coba :

1. Latopia

Saat dilihat sekilas, latopia atau latopnya mirip dengan bakpia khas Jogja. Namun, latopia memiliki ukuran yang lebih besar dan tekstur yang lebih padat.

BACA JUGA:Hotel Unik di Tegal Ini Punya Desain yang Menarik dan Aesthetic, Tawarkan Kenyamanan saat Liburan di Guci

Walaupun mirip bakpia namun latopia mempunyai keunikan tersendiri. Karena latopia mempunyai lebih banyak varian rasa unik dibandingkan dengan bakpia.

Diantaranya ada latopia gula aren, durian, hingga bawang. Untuk harganya, jajanan khas Tegal ini dijual mulai dari Rp 50 ribu untuk ukuran 500 gram.

2. Manisan Cerme

Makanan  yang terbuat dari buah cermai ini sering ditemui di Guci karena sebagian besar penduduknya adalah petani cermai. Manisan cermai memiliki rasa manis yang kuat dan menyegarkan.

Kamu bisa mencicipi oleh oleh unik khas Tegal ini secara langsung. Namun, jika ingin mencoba sesuatu yang berbeda, bisa dicampur dengan roti.

BACA JUGA:Lokasi TPS Unik di Tegal, Sediakan Fasilitas Pijat Hingga Makan di Warteg

3. Olos

Sumber: