Oleh-oleh Unik Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba, Harga Merakyat Rasanya Bikin Selalu Merindu

Oleh-oleh Unik Khas Tegal yang Wajib Kamu Coba, Harga Merakyat Rasanya Bikin Selalu Merindu

Pilihan Terbaik Oleh Oleh Unik Khas Tegal--

Kamu juga dapat membawa pulang oleh-oleh khas Tegal yang lainnya, yaitu kerupuk antor glopot. Kerupuk ini memiliki rasa gurih yang lezat dan pastinya membuat ketagihan dengan cara pembuatannya yang unik.

Setelah digoreng menggunakan pasir, kerupuk ini diberi bumbu kelapa untuk memberikan rasa yang lebih gurih. Kamu dapat menemukan kerupuk antor di pasar tradisional atau pusat oleh-oleh dengan harga Rp25.000,00 hingga Rp60.000,00 per bungkusnya.

9. Pilus Kletuk

Pilus Kletuk adalah makanan ringan yang lezat dan tak kalah enak, terbuat dari tepung terigu, tepung kanji, daun kucai dan bawang putih. Pilus Kletuk memiliki rasa dominan yang khas dari Tegal, cocok untuk dinikmati langsung atau disajikan bersama mie goreng atau bakso sebagai lauk tambahan yang gurih dan renyah.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Tradisi Moci Masyarakat Tegal, Simbiosis Mutualisme yang Diwariskan Turun Temurun

10. Kacang Bogares

Kacang ini berasal dari Daerah Bogares, yang membuatnya unik adalah cara memasaknya yang menggunakan pasir dan kayu bakar. Proses memasak yang unik tersebud dipercaya bisa membuat rasa kacang menjadi lebih enak, kamu bisa mendapatkan satu bungkus kacang bogares ini dengan harga Rp 30.000.

Nah, itulah rekomendasi oleh oleh unik khas Tegal yang menarik untuk kamu coba. Makanan dengan cita rasa khas dan harga merakyat. (*)

Sumber: