Batas Waktu DC Pinjol Lapangan Menagih Hutang, Jangan Sampai Galbay

Batas Waktu DC Pinjol Lapangan Menagih Hutang, Jangan Sampai Galbay

Berapa Batas Waktu yang Diberikan DC pinjol Lapangan Kepada Nasabah Galbay Untuk Melunasi Hutang? Simak Disini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berapakah batas waktu yang diberikan oleh DC pinjol lapangan kepada nasabah galbay untuk menyelesaikan semua hutang-hutangnya? Berikut penjelasan lengkap terkait topik yang di bahas bisa Anda simak pada artikel ini.

DC pinjol lapangan, merupakan orang yang bekerja di bawah naungan perusahaan penyedia pinjaman online. Adapun tugas mereka adalah menagih para nasabah yang sudah berstatus galbay atau sudah melewati batas tempo pengembalian dana pinjaman.

DC pinjol lapangan sendiri umumnya melakukan penagihan dengan menghubungi nomor telepon milik nasabah. Mereka biasanya akan menanyakan alasan mengapa nasabah tidak membayar tagihan sesuai waktu yang telah disepakati.

Namun, jika cara peneleponan tidak berhasil umumnya DC pinjol lapangan akan langsung melakukan proses penagihan secara langsung. Mereka akan mendatangi langsung rumah nasabah pada jam-jam kerja seperti jam 8 pagi hingga jam 3 sore.

BACA JUGA: Benarkah Blokir Nomor Debt Collector Pinjol Bisa Dipidana? Simak Jawaban dan Cara Menghindarinya

Walaupun begitu debt collector pinjaman online, biasanya memberikan keringanan kepada nasabahnya. Keringanan yang dimaksud adalah pemberian jangka waktu tambahan atau pengurangan bunga.

Namun, pemberian keringanan ini biasanya berbeda-beda dari setiap debt collector pinjaman online lapangan. Hal ini karena mereka harus mengikuti kebijakan perusahaan penyedia pinjol yang berlaku.

Lantas, jika memang diberikan keringanan? Berapa lamakah waktu yang dibutuhkan oleh nasabah galbay (gagal bayar) untuk melunasi hutangnya? Simak sampai habis artikel ini agar paham dan tidak keliru.

Waktu yang dibutuhkan nasabah galbay untuk melunasi pinjaman

Seperti yang sebelumnya yang dijelaskan nasabah galbay umumnya diberikan jangka waktu tambahan untuk melunasi hutangnya. Namun pemberian keringanan ini berbeda dari setiap pihak penyedia perusahaan pinjaman online.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Catat Jam-jam Ini, Waktunya DC Pinjol Datang ke Rumah Tagih Pinjaman yang Nunggak

Nah ada beberapa faktor yang menjadi titik pertimbangan pemberian keringanan kepada nasabah galbay antara lain:

1. Kebijakan perusahaan pinjaman online

Umumnya, setiap perusahaan pinjaman online memiliki kebijakannya masing-masing. Walaupun begitu banyak perusahaan penyedia pinjaman online yang tidak bersedia memberikan keringanan kepada nasabahnya.

Sumber: