Fitur-0fiturnya Semakin Canggih, Toyota Yaris Cross Hybrid Seliter Bisa Tempuh Jarak Hingga 31 Kilometer

Fitur-0fiturnya Semakin Canggih, Toyota Yaris Cross Hybrid Seliter Bisa Tempuh Jarak Hingga 31 Kilometer

Review Toyota Yaris Cross Hybrid--

Selain gangguan itu semua, mobil ini overall cukup nyaman dan fun to drive. Bantingan suspensinya empuk, tapi handling tetap lincah dan gesit. Pergerakannya juga terprediksi dan terkendali—oleh pengemudi pemula sekalipun.

3. Performa Mesin

Nah, salah satu sektor yang sangat penting dari sebuah Yaris Cross menurut kamin adalah mesin. Yang kami gunakan ini sudah mengusung teknologi hybrid, sehingga ada perpaduan antara mesin bensin dan motor listrik.

Di atas kertas, Yaris Cross dilengkapi hybrid engine 2NR-VEX dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder bertenaga 89,8 hp pada engine dan 79,1 hp pada motor listrik dengan torsi 121 Nm pada engine dan 141 Nm pada motor listrik.

Dikendalikan oleh Toyota Hybrid System (THS), dapur pacu ini dilengkapi EV Mode dan transmisi CVT yang bersinergi dengan motor listrik canggih untuk menggerakkan as roda depan dalam penyaluran tenaga yang paling efisien dan minim polusi tanpa mengorbankan performa.

BACA JUGA: Bagus Mana? Ini Perbandingan Toyota Yaris Cross Standar dan Hybrid yang Bikin Kesengsem

Kami suka respon pedal gasnya yang responsif. Sedikit saja dicolek, mobil langsung bereaksi. Meskipun tenaganya gak ganas-ganas banget, tapi ini lebih dari cukup untuk sebuah SUV kompak.

Akselarasinya ringan, apalagi ketika menggunakan EV Mode. Dan perbedaan tenaga antara mesin bensin dan motor listrik juga tidak terlalu terasa, jadi gak jomplang saat terjadi perpindahan secara otomatis.

Memang tenaganya cenderung linear, tapi tetap terasa mengisi dari putaran bawah sampai atas. Sehingga mulai dari stop and go sampai salip menyalip mudah saja dilakukan.

Dan yang gak kalah penting, seboros-borosnya kami gunakan dalam rute kombinasi harian, konsumsi BBM yang tercatat di MID menyentuh angka 21,1 km per liter. Lumayan banget kan? 

Fitur lumayan lengkap

Seperti yang kami mention di atas, sistem hiburan kabin Yaris Cross lumayan, konektifitas ke smartphone juga mudah. Kemudian, ada wireless xharging dan port USB Type C yang mendukung fast charging.

BACA JUGA: Toyota Yaris Cross Hybrid: Pilihan Tepat untuk Pengalaman Berkendara Hemat, Ramah Lingkungan dan Nyaman

Jok elektrik, rem parkir elektrik, kamera mundur dengan indikator yang sayang banget tampilan layarnya tidak jernih, panoramic dengan bukaan plafon elektrik sampai power tail gate jadi sejumlah fitur yang berfaedah saat digunakan harian.

Demikian review Toyota Yaris Cross Hybrid yang dapat Anda petimbangkan. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: