Kabinnya Super Lapang, Ini Keunggulan Kijang Innova Zenix Hybrid 2024

Kabinnya Super Lapang, Ini Keunggulan Kijang Innova Zenix Hybrid 2024

Kijang Innova Zenix Hybrid 2024--

radartegal.com - Kijang Innova Zenix Hybrid 2024 terus menjadi incaran banyak konsumen di Indonesia. Berkat kombinasi desain modern, teknologi hybrid yang efisien, dan fitur-fitur canggih hingga menjadi mobil hybrid terpopuler.

Mobil ini menawarkan performa yang unggul dengan emisi yang lebih rendah, memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin peduli lingkungan. Kijang Innova Zenix Hybrid 2024 menjadi mobil hybrid terpopuler di Indonesia.

Itu, berdasarkan data penjualan grosir dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk periode 2024. Mobil ini berkontribusi sebesar 47,2 persen terhadap total penjualan kendaraan hybrid di Tanah Air.

Selain itu, Toyota dikenal dengan reputasi keandalannya. Pelanggan merasa percaya diri membeli Kijang Innova Zenix Hybrid 2024, berkat jaringan servis yang luas dan suku cadang yang mudah didapat.

BACA JUGA: Desainnya Super Mewah, Ini Harga Honda Mobilio Terbaru 2024 Pilihan Calon Konsumen

BACA JUGA: Harga Toyota Agya GR Sport Per Bulan Oktober 2024, Rekomen untuk Jadi Mobil Pertama Anak Muda

5 Keunggulan Kijang Innova Zenix Hybrid 2024

Bukan tanpa alasan, Kijang Innova Zenix hybrid memang menawarkan sejumlah keunggulan. Berikut ini daftar keunggulan Kijang Innova Zenix hybrid yang membuatnya diburu banyak masyarakat Indonesia.

1. Penggunaan Platform TNGA:GA-C

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV 2024 Harga OTR, Promo Oktober,  Spesifikasi & Review

Kijang Innova Zenix Hybrid memakai platform Toyota New Global Achitecture(TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan ladder-on-frame.

Platform canggih ini memberikan peluang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil. Serta mengurangi noise di kabin mobil, sebagai upaya meningkatkan kestabilan dan kenyamanan mobilitas.

Platform baru ini memungkinkan untuk dipasang berbagai teknologi advance terkini seperti mesin 2.0L TNGA, Toyota Hybrid System Gen-5, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT. Termasuk sistem gerak roda depan (FWD) setelah puluhan tahun mengandalkan gerak roda belakang (RWD).

BACA JUGA: 6 Tips Perawatan Toyota Zenix Hybrid 2024, Jangan Sepelekan Demi Kinerja Mesin Optimal Setiap Saat

BACA JUGA: Rekomendasi Tipe Toyota Avanza di Tahun 2024 yang Cocok untuk Angkut Keluarga Tercinta

2. Kabin Lapang

Berbekal platform TNGA: GA-C, ruang kabin jadi lebih lapang. Panjang bagian dalam kabin mencapai 1.746 mm atau bertambah 56 mm.

Sementara hip room bangku baris pertama dan kedua mencapai 1.488 mm atau lebih lebar 46 mm, dengan ruang kepala di bangku tengah selega 85 mm atau lebih tinggi 32 mm dari model lawas.

3. Menggunakan Teknologi Hybrid Terkini

Kijang Innova Zenix hybrid mengusung mesin berkode M20A-FXS berkubikasi 1.987 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 152 PS pada 6.000 rpm dan torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm. Diperkuat motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 21 Kgm dengan tenaga gabungan 186 PS pada sistem.

Mesinnya dipasangkan dengan transmisi CVT K120 yang halus dan responsif. Mode Sequential Shiftmatic10-speed diadopsi untuk memungkinkan perpindahan gigi seperti transmisi manual untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.

BACA JUGA: Perbandingan Toyota Hilux Rangga Diesel dan Bensin, Mana yg lebih Nyaman?

BACA JUGA: Bedah Interior Toyota Hilux Rangga, Ini 6 Keunggulan yang Wajib Anda Ketahui

Motor listrik compact, dikembangkan komponen di dalamnya untuk meningkatkan power output. Ditambah,downsized transaxle sebagai penyalur tenaga ke roda depan yang ditingkatkan kinerjanya untuk menyediakan efisiensi terbaik dan lebih senyap ketika beroperasi.

4. Baterai Hybrid Ni-MH Kompak dan Bertenaga

Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung baterai hybridNi-MH dalam paket yang kompak. Dan disimpan di bawah kedua jok depan tanpa mengintrusi kabin.

Terdapat filter pada tutup saluran udara pendingin baterai. Untuk menekan penumpukan debu di jalur pendinginan sehingga baterai penggerak motor listrik ini lebih tahan lama.

5. Fitur Lengkap

Fitur di dalam Kijang Innova Zenix Hybrid terbilang lengkap. Salah satunya terdapat Fitur Uphill/downhill Shift Control memberikan kontribusi dalam meningkatkan kemampuan berkendara melewati rute pegunungan.

BACA JUGA: Tampil Lebih Mewah, Warna Terbaru Toyota Raize 2024 Semakin Digandrungi Anak Muda

BACA JUGA: All New Toyota Kijang Innova Zenix, Evolusi Sempurna MPV Legendaris Indonesia

Sistemnya menilai jalan menanjak atau menurun sesuai bukaan gas dan kecepatan mobil. Saat menanjak, kontrol pedal akselerasi ditingkatkan untuk memperoleh tenaga ekstra.

Saat menuruni bukit dan mobil meluncur semakin cepat, downshift diaktifkan secara otomatis. Selain itu, saat rem mulai bekerja,downshift ditambahkan untuk memberikan efek engine brake lebih kuat.

Selain itu, tipe Q HV memiliki 6 SRS Airbags terdiri dari dual airbags, side airbags, dan curtain side air bags (CSA). Di mana model di bawahnya mendapatkan dua airbag.

Fitur Vehicle Approach Notice di tipe Q HV, dan V HV, memberikan peringatan kepada pengemudi. Jika ada kendaraan lain atau pejalan kaki mendekati titik tertentu kendaraan.

BACA JUGA: Toyota Raize 2024 Bukan Sembarang SUV, Fitur Kesematan Lengkap dengan Mesin Numero Uno

BACA JUGA: Toyota Raize, Si Mungil yang Cocok untuk Keluarga Kecil Anda

Rem mobil dapat bekerja optimal berkat disc brake16 inch di seluruh roda bersama fitur ABS+EBD+BA. Sensor parkir terdapat di semua model, di mana tipe Q HV ditambah corner sensor.

Parkir mundur dibantu kamera parkir (seluruh tipe) dan panoramic view monitor(model Q HV). Vehicle Stability Control(VSC) dan Hill Start Assist(HSA) merupakan mandatory.

Ada juga fitur yang mengandalkan radar dan sensor berupa Toyota Safety Sense 3 (TSS 3.0). TSS 3.0 terdiri atas Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) & Lane Tracing Assist (LTA), serta Automatic High Beam (AHB).

Kombinasi semua faktor ini membuatnya tetap menjadi pilihan favorit di segmen MPV, meskipun banyak pesaing baru bermunculan. Dengan tingginya permintaan, Kijang Innova Zenix Hybrid 2024 diharapkan akan terus mendominasi pasar otomotif Indonesia dalam waktu yang akan datang.

BACA JUGA: Super Irit! Ini 8 Daftar Mobil Hybrid 2024 yang Fiturnya Bisa Diandalkan

BACA JUGA: Harga Toyota Agya GR Sport Per Bulan Oktober 2024, Rekomen untuk Jadi Mobil Pertama Anak Muda

Demikian informasi yang kami bagikan mengenai 5 keunggulan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2024 yang terus diburu oleh masyarakat Indonesia. Semoga bermanfaat.

 

Sumber: