6 Referensi Tempat Ngabuburit di Tegal, Instagramable dan Cocok Selfie Sambil Tunggu Adzan Maghrib

6 Referensi Tempat Ngabuburit di Tegal, Instagramable dan Cocok Selfie Sambil Tunggu Adzan Maghrib

Tempat ngabuburit paling favorit di tegal--

RADAR TEGAL - Bulan Suci Ramadhan tahun 2024 tinggal di depan mata dan banyak orang mencari tempat bagus di sore hari sembari menunggu waktu adzan Maghrib tiba. Jika Anda berada di wilayah Tegal ini ada referensi tempat ngabuburit di Tegal.

 

Tempat ngabuburit di Tegal ini paling banyak diminati oleh masyarakat. Karena pemandangannya yang indah tempatnya luas dan banyak pedagang yang bisa dibeli untuk menu berbuka puasa nanti.

 

Tak perlu khawatir kantong bolong karena pedagang di tempat ngabuburit di Tegal ini harganya murah meriah. Bahkan porsinya cukup mengenyangkan.

 

Nah yang penasaran kira- kira dimana sih tempat ngabuburit di Tegal? Berikut ini daftar selengkapnya:

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi, Ini 10 Rekomendasi Wisata Tegal Paling Populer 2024 dari Kota hingga Lereng Gunung

1.Alun-Alun Kota Tegal

 

Alun-Alun Kota Tegal menjadi pilihan tempat favorit anak-anak muda hingga orang tua ngabuburit disini. Dengan akses lokasinya yang mudah dan tentunya mudah ditemukan penjaja makanan yang bisa Anda beli untuk menu berbuka puasa nanti. 

 

Selain banyaknya pedagang, Alun- Alun Kota Tegal juga penataan kawasannya semakin bagus. Oleh karena itu banyak masyarakat yang betah berlama-lama disini. 

 

2. Pantai Alam Indah ( PAI)

 

Warga Tegal selain berkunjung ke Alun- Alun Kota Tegal bisa nih ke Pantai Alam Indah untuk jadi tempat ngabuburit paling seru dikunjungi. Sambil menunggu waktu berbuka puasa Anda bisa bersantai menikmati deburan ombak dan menikmati hembusan angin yang berhembus kencang.

 

Selain itu banyak hal menarik lainnya seperti menikmati sunset, mengabadikan foto saat sunset tiba hingga berburu takjil untuk menu berbuka.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Kuliner Tegal Malam Hari yang Murah, dari Mulai Sate Kambing hingga Ponggol Setan

3. Taman Rakyat Slawi Ayu 

 

Selanjutnya yang mesti Anda coba untuk tempat ngabuburit yakni di Taman Rakyat Slawi yang ada di Kabupaten Tegal. Tempat ini terdapat sarana rekreasi, olahraga dan biasanya ada pertunjukan seni.

 

Sembari menunggu adzan Maghrib bisa nih berburu kuliner terlebih dahulu, karena di Taman Rakyat Slawi terdapat warung, pedagang jajanan, makanan, minuman. Selain itu di bagian tengah Trasa, juga terdapat arena permainan anak seperti ayunan, jungkat- jungkit, perosotan dan lain sebagainya. 

 

4. Alun-Alun Hanggawana Slawi

 

Kemudian ada Alun-Alun Hanggawana Slawi yang menjadi tempat favorit anak muda maupun orang tua untuk ngabuburit di sore hari, karena bisa sambil ngobrol, kumpul bareng keluarga dan menikmati suasana yang nyaman. Di sekitarnya juga terdapat banyak pedagang yang bisa Anda beli untuk menu berbuka puasa.

 

Untuk lokasinya ada di Jalan DR. Soetomo, Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Alun- Alun Hanggawana juga cukup strategis dan tempatnya yang luas.

 

5. Taman Tegalsari

 

Taman Tegasaril yang berlokasi di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal juga jadi tempat favorit masyarakat untuk ngabuburit di sore hari bersama teman atau keluarga. Tamannya terbuka secara gratis dan ada suasana teduh dan pemandangan kapal- kapal nelayan yang terparkir di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Keliling Kota Tegal, Coba Salah satu Kuliner Tegal Tahu Aci yang Enak dan Terkenal

Selain itu tempatnya juga bagus untuk tempat foto- foto dan Anda bisa menikmati waktu sore hari di gazebo yang tersedia. Taman Tegalsari adalah proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR), biasanya taman tersebut ramai pada pagi dan sore hari.

 

6. Hutan Kota Bayeman

 

Untuk yang terakhir ada hutan kota bayeman dan lokasinya ada di ujung sebelah barat, tepatnya di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Tempat ini juga menjadi favorit untuk ngabuburit di sore hari, karena tempatnya yang sejuk banyak pepohonan dan terdapat fasilitas permainan anak.

 

Kemudian masyarakat bisa menikmati hamparan sawah dan Polder Bayeman dan untuk masuk ke tempat ini gratis. 

 

Itulah beberapa tempat ngabuburit di Tegal yang bisa jadi referensi Anda nanti di bulan suci Ramadhan. (*)

Sumber: