Smart TV 3 Jutaan Samsung Crystal UHD CU7000 4K, Spesifikasinya Paling Banyak Dicari di Online Shop

Smart TV 3 Jutaan Samsung Crystal UHD CU7000 4K, Spesifikasinya Paling Banyak Dicari di Online Shop

Spesifikasi Samsung Crystal UHD CU7000 4K Smart TV --

RADAR TEGAL - Artikel kali ini akan membahas spesifikasi Samsung Crystal UHD CU7000 4K Smart TV. Dengan harga cuma Rp3 jutaan dengan fitur yang unggul pantas saja jadi paling laris di online shop maupun pasaran.

 

Dengan mengetahui spesifikasi Samsung Crystal UHD CU7000 4K Smart TV ini dapat membandingkan kualitas produk lainnya. Hal ini penting dilakukan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

 

Lantas bagaimana spesifikasi Samsung Crystal UHD CU7000 4K Smart TV yang ditawarkan? Mari kita bahas ulasan yang kami rangkum berikut ini.

 

Berikut ini adalah pembahasan lengkapnya tentang sesifikasi Samsung Crystal UHD CU7000 4K Smart TV. Simak penjelasannya hingga selesai yah.

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV Full HD COOCAA Layar 43 Inch 43Z72 Harga Rp3 Jutaan yang Memukau

Desain modern dan kekinian

 

Samsung Crystal UHD CU7000 4 K Smart TV memiliki desain yang ramping dan minimalis dengan bezel tipis di sekeliling layar. TV ini mudah dipasang karena kakinya dapat dipasang tanpa sekrup. Kaki- kakinya yang kokoh ini dapat memberikan stabilitas yang baik untuk TV.

 

Lalu televisi ini dapat dipasang di dinding, tetapi Anda perlu membeli dudukan dan sekrup secara terpisah. Tata letak port belakang mencakup 3 HDMI, 1 port USB, port audio dan port antena. Pada port HDMI mendukung Anynet+ yang memungkinkan Anda mengontrol perangkat yang terhubung dengan Samsung One Remote.

 

Tampilan antarmuka tizen

 

Samsung Crystal UHD CU7000 4 K Smart TVberjalan pada versi dari Tizen OS 2023 Samsung. Antarmukanya sederhana dengan akses aplikasi terbatas. Tizen OS mendukung aplikasi streaming populer seperti Netflix, Amazon Prime, Video, Disney+ dan Hukum, tetapi untuk beberapa aplikasi seperti VLC tidak tersedia.

 

Namun sayangnya, televisi ini tidak bisa memutar subtitle secara efektif dan pengguna akan kesulitan mengartikan percakapan di dalam film yang ditonton.

BACA JUGA: Tampilannya Bikin Puas, Ini 3 Daftar Smart TV 32 Inch Harga 1 Jutaan Jadi Rebutan Keluarga Modern

Lampu latar yang memesona

 

 Samsung Crystal UHD CU7000 4 K Smart TV memiliki lampu latar Edge LED dengan panel VA dan kecepatan refresh 60 Hz. Lampu latar Edge LED berati LED yang ditempatkan di sepanjang tepi layar, bukan di bagian belakang.

 

Hal ini menyebabkan cahaya redup dan kecerahan tidak merata di seluruh layar, terutama dalam pemandangan yang gelap. Untuk Panel VA berarti TV ini memiliki kontras yang baik dan berwarna hitam pekat.

 

Sedangkan kecepatan refresh 60Hz berarti TV dapat menampilkan hingga 60 frame per detik yang bagus untuk sebagian besar konten, tetapi tidak ideal untuk game atau olahraga yang bergerak cepat. 

 

TV ini memiliki prosesor kristal 4K yang menangani peningkatan dan pemrosesan dasar. Peningkatannya luar biasa karena meningkatkan warna secara detail dan nyata. Kemudian mendukung HDR 10+ yang merupakan format HDR dinamis menyesuaikan kecerahan dan kontras secara otomatis.

 

Namun Samsung Crystal UHD CU7000 4 K Smart TV tidak mendukung format HDR lainnya seperti Dolby Vision dan tidak memiliki fitur HDR canggih seperti VVT maupun HDMI 2.1 yang penting untuk konsol game PlayStation 5 atau Xbox Series X.


BACA JUGA:Daftar Harga Smart TV Xiaomi Terbaru Ini Cukup Tejangkau, Mulai dari Rp2 Jutaan Aja udah Bisa Bawa Pulang

Kualitas gambar dan suara

 

TV ini memiliki kualitas gambar yang menghasilkan warna- warna cerah dan terdapat kontras yang bersinar tentunya menawarkan pengalaman menonton yang memuaskan.

 

Samsung Crystal UHD CU7000 4 K Smart TV memiliki OTS Lite yang memberikan pengalaman audio standar untuk menonton santai. OTS Lite menggunakan dua speaker down firing untuk menciptakan efek suara sound virtual yang mengikuti pergerakan objek di layar.

 

Kualitas suaranya lumayan dengan dialog yang jernih dan suara yang seimbang. Namun TV tidak mendukung Dolby Atmos atau DTS asli yang merupakan format audio imersif yang menggunakan speaker overhead untuk menciptakan efek suara 3D.

 

Layar lebih tajam

 

Samsung Crystal UHD CU7000 4 K Smart TV memiliki transmisi asli dari Windows 10/11, Android dan Apple Airplay. Anda dapat dengan mudah menghubungkan layar laptop, ponsel, tablet Anda ke TV tanpa perangkat atau aplikasi tambahan apapun.

 

Televisi ini juga mendukung Chromecast, tetapi hanya untuk YouTube dan situs web yang kompatibel.

BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Smart TV HISENSE 75 Inch 4K UHD 75A7500F, Selain Visual Terbaik Main Game OKE

Harga

 

Jika Anda tertarik untuk membelinya Samsung Crystal UHD CU7000 4 K Smart TV ini harganya relatif murah dengan kualitas gambar yang layar, fitur dasar cerdas dan kinerja yang Anda. Televisi ini bisa menjadi pilihan bagus untuk menonton TV sehari- hari dan cukup bagus untuk bermain game, tetapi tidak tepat untuk konten HDR.

 

Untuk harganya cukup murah yakni Rp 3.740.000. Demikian informasi tentang spesifikasi Samsung Crystal UHD CU7000 4K Smart TV. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: