Apakah Pinjol Indosaku Memiliki Debt Collector Lapangan di 2024? Simak Jawabannya Disini

Apakah Pinjol Indosaku Memiliki Debt Collector Lapangan di 2024? Simak Jawabannya Disini

Ilustrasi. Apakah pinjol Indosaku memiliki debt collector lapangan?--

RADAR TEGAL - Pastinya kalian sudah tak asing lagi dengan aplikasi pinjol Indosaku ini yah?. Namun terkadang ada masyarakat yang menanyakan apakah pinjol Indosaku memiliki debt collector lapangan?

 

Apakah debt collector pinjol Indosaku memiliki debt collector lapangan? Pertanyaan hal ini sering ditanyakan oleh nasabah galbay yang khawatir dan gelisah akan kedatangan DC ke rumah mereka.

 

Lantas apakah debt collector pinjol Indosaku memiliki debt collector lapangan? Untuk mengetahui jawabannya cek artikel ini hingga tuntas.

 

Karena di dalam artikel ini akan memberikan bocoran terkait pertanyaan apakah pinjol Indosaku memiliki debt collector lapangan? Ini penjelasan selengkapnya.

BACA JUGA: 3 Pinjol tanpa Selfie KTP dan BI Checking yang Aman, Cair 50 Juta Cuma Dalam 5 Menit

Terkait pernyataan apakah pinjol Indosaku memiliki debt collector lapangan? Jawabannya belum ada DC lapangan atau pihak ketiga untuk melakukan penagihan secara langsung dengan kunjungan ke rumah.

 

Perbedaan debt collector dengan desk collection

 

Jadi pinjol Indosaku saat ini masih menerapkan sistem penagihan secara online (desk collection).

Berarti bagi nasabah Indosaku yang mengalami telat pembayaran atau gagal bayar nantinya masih ditagih melalui pesan, telepon, WhatsApp, email.

 

Karena hal ini bertujuan untuk mengingatkan nasabah agar segera membayar tagihannya. Mendengar kabar ini nasabah galbay pastinya memberikan sedikit kelegaan. Namun hal ini belum dipastikan secara pasti.

 

Jadi kemungkinan kedepannya mereka akan menggunakan jasa pihak ketiga atau biasa disebut debt collector lapangan yang akan menagih ke rumah Anda dalam waktu dekat. Karena itu Anda mesti antisipasi supaya tidak galbay di pinjol Indosaku ini.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Nasabah Galbay! Begini Cara Melunasi Utang Pinjol dengan Cepat

Lalu bagaimana caranya agar debt collector pinjol Indosaku ini tidak datang ke rumah? Jawabannya cukup mudah yakni nasabah mesti bayar tagihan secara tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah disepakati.

 

Meskipun saat ini Anda mungkin masih belum bisa melakukannya, namun ini salah satu cara penting untuk menghindari hal tersebut. Kemudian proses penagihan pinjol Indosaku ini sebelum h-3 jatuh tempo nantinya nasabah akan menerima pesan maupun telepon pengingat untuk segera membayar tagihan.

 

Namun misalnya ada nasabah yang telah melewati jatuh tempo belum membayar tagihan maka pihak pinjol Indosaku akan menagih secara online. Nantinya mereka akan secara terus menerus menghubungi Anda melalui telepon, pesan secara terus menerus supaya segera membayar tagihan. 

 

Risiko galbay pinjol Indosaku

 

Sebagai informasi tambahan, berikut ini ada beberapa resiko jika Anda galbay di pinjol Indosaku terbaru 2024.

BACA JUGA: Siap-siap Ditagih! Ini 8 Aplikasi Pinjol Legal yang Punya Desk Collector Terbaru, Ada yang Galak Juga

1. Akun pinjol Indodana Anda otomatis akan langsung dibekukan

 

2. Kemudian suku bunga semakin bertambah dan denda terbilang cukup besar semakin bertambah seiring dengan waktu pelunasan. 

 

3. Pengguna tidak bisa mengajukan pinjaman uang kembali di platform aplikasi pinjol lainnya.

 

4.Nama pengguna kemungkinan akan masuk ke dalam daftar BI Checking yang menandakan nilai skor kredit Anda menurun.

 

5. Kemungkinan pinjol Indosaku melakukan penagihan lapangan dengan debt collector yang tentunya meneror pengguna sampai membayar hutang tersebut.

 

Nah dengan mengetahui beberapa resiko jika galbay pinjol Indosaku 2024 diharapkan pengguna aplikasi pinjol tersebut paham dan jangan berakhir galbay yah. Jika Anda memang membutuhkan pinjaman di pinjol Indosaku alangkah baiknya pikirkan terlebih dahulu dan pinjam sesuai dengan kemampuan Anda saja.

 

Dengan begitu bisa untuk antisipasi gagal bayar yang tentu kedepannya akan kesulitan mendapatkan pinjaman di lembaga keuangan lainnya. 

BACA JUGA: 7 Penyebab DC Lapangan Pinjol Tidak Datang Menagih Nasabah Galbay

Demikian artikel pembahasan tentang apakah pinjol Indosaku memiliki debt collector lapangan? Serta penjelasan beberapa resiko jika galbay pinjol Indosaku. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua. (*)

Sumber: