5 Suku di Sulawesi yang Melahirkan Wanita Cantik, Ada yang Sudah Jadi Artis Ternama

5 Suku di Sulawesi yang Melahirkan Wanita Cantik, Ada yang Sudah Jadi Artis Ternama

Ilustrasi suku di Sulawesi yang melahirkan wanita cantik (foto: ss akun tik tok)--

Suku Toraja ini meliputi wilayah Tana Toraja, Toraja Utara dan Mamasa Sulawesi Selatan. Perempuan dari suku ini memiliki ciri tubuh yang oriental.

Hal ini tidak lepas dari nenek moyang mereka yang berasal dari Vietnam dan China Selatan. Sehingga, keturunannya saat ini memiliki paras jelita dan tubuh yang oriental.

3. Suku Tolaki

Suku di Sulawesi yang melahirkan wanita cantik berikutnya adalah Tolaki. Suku ini meliputi Kota Kendari, Konawe Utara, Kolaka Utara, Kolaka dan Kolaka Timur.

BACA JUGA:  6 Mitos tentang Kehamilan di Jawa, Nomor 4 Jangan Dianggap Sepele

Ciri fisik wanita di sini umumnya memiliki tubuh yang oriental. Hal ini dikarenakan, nenek moyang mereka berasal dari ras Mongolia yang menikah dengan bangsa Jepang.

4. Bugis

Bugis menjadi suku di Sulawesi yang melahirkan wanita cantik berikutnya. Suku ini tersebar antara lain di wilayah Pare-pare, Bone, Soppeng Sinjai, Barru, Pinrang, Wajo, Sidrap dan Bulukumba.

Kecantikan para wanita dari suku ini berasal dari ras Melayu. Paras ayu mereka menggambarkan kecantikan Nusantara. 

5. Minahasa

Suku terakhir di Sulawesi yang melahirkan perempuan cantik adalah Minahasa. Itu, meliputi Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Minahasa Utara.

BACA JUGA: Misteri Situ Burung: Konon Ada Wanita Cantik Berubah Menjadi Makhluk Menakutkan

Konon, para penduduk disini berasal dari Ras Mongolia. Kemudian pada zaman dahulu, mereka menikah dengan bangsa Belanda sehingga melahirkan keturunan yang memiliki kecantikan yang patut dikagumi.

Sebagai bangsa yang memiliki sejarah panjang, Indonesia memang memiliki keunikan pada suku yang ada. Salah satunya Suku di Sulawesi yang melahirkan wanita cantik tersebut.

Itulah beberapa suku di Sulawesi yang melahirkan wanita cantik. Beberapa yang merupakan keturunan dari suku-suku tersebut saat ini telah menjadi selebriti tanah air ternama seperti Amanda Manopo dan lainnya. (*)

Sumber: