5 Suku di Sulawesi yang Melahirkan Wanita Cantik, Ada yang Sudah Jadi Artis Ternama

5 Suku di Sulawesi yang Melahirkan Wanita Cantik, Ada yang Sudah Jadi Artis Ternama

Ilustrasi suku di Sulawesi yang melahirkan wanita cantik (foto: ss akun tik tok)--

RADAR TEGAL - Indonesia memang terkenal dengan beragam suku bangsa yang tersebar di nusantara yang memiliki keunikan. Seperti beberapa suku di Sulawesi berikut ini yang masyhur banyak melahirkan wanita cantik yang kecantikannya melekat sejak lahir.

Beberapa suku di Sulawesi yang terkenal melahirkan wanita cantik, tidak lepas dari sejarah nenek moyang mereka. Kecantikan mereka ada yang menggambarkan paras ayu nusantara hingga Eropa.

Suku yang melahirkan wanita cantik itu, tersebar di sejumlah wilayah di Sulawesi. Seperti Gorontalo, Minahasa, Kolaka, Toraja, dan beberapa wilayah lainnya.

Adapun 5 Suku di Sulawesi yang melahirkan wanita cantik seperti yang dirangkum radartegal.disway.id dari akun tik tok cellebest berikut ini. Bagi yang penasaran apa saja 5 suku itu, simak ulasan berikut ini hingga tuntas untuk menambah wawasan tentang keanekaragaman nusantara. 

BACA JUGA: Benarkah Mitos Kecantikan Abadi Nyi Roro Kidul Tak Tertandingi? Intip Rahasianya di Sini

Suku di Sulawesi yang Melahirkan Perempuan Berparas Ayu

Suku yang melahirkan wanita berparas ayu memang tidak hanya dari Sulawesi saja. Namun, masih banyak wilayah lainnya di Nusantara yang kaya ini.

Namun, pada pembahasan kali ini, kita hanya akan menyajikan Suku di Sulawesi yang banyak melahirkan wanita cantik. Banyak dari mereka yang saat ini menghias layar kaca, karena ada yang menjadi selebriti ternama tanah air.

Adapun 5 suku tersebut adalah seperti dirangkum dalam artikel berikut ini.

1. Gorontalo 

Suku pertama yang melahirkan wanita cantik adalah Suku Gorontalo dari Gorontalo. Suku ini meliputi semua Provinsi di Gorontalo.

BACA JUGA: Masih Dipercaya Warga, 4 Mitos Gunung Gede Pangrango Jadi Sorotan Pendaki

Ada tradisi yang cukup dijaga di Suku ini. Yakni, tradisi Mohibadaa yaitu menjaga kecantikan wanita Gorontalo, sehingga, kecantikan alaminya terus terjaga.

2. Suku Toraja

Sumber: