Ternyata Ini Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil Bekas, Selain Pilihan Beragam dan Harga Terjangkau

Ternyata Ini Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil Bekas, Selain Pilihan Beragam dan Harga Terjangkau

Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil Bekas--

RADAR TEGAL – Bagi siapa saja, ketika akan membeli kendaraan roda empat pasti terdapat banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Salah satunya yakni ingin membeli mobil bekas atau baru. Berikut ini alasan kenapa harus membeli mobil bekas.

Kondisi keuangan menjadi salah satu hal alasan kenapa harus membeli mobil bekas. Apabila seseorang memiliki finansial yang cukup pasti akan lebih memilih untuk membeli mobil baru.

Sebaliknya, bagi Anda yang memiliki budget terbatas tentu akan lebih memilih untuk membeli mobil bekas. Lalu apa saja alasan kenapa harus membeli mobil bekas?

Baca tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas alasan kenapa harus membeli mobil bekas. Simak penjelasannya ya.

BACA JUGA: 5 Mobil Bekas Murah di Bawah 50 Juta, Kualitas Setara dengan City Car Paling Laris

Alasan kenapa harus membeli mobil bekas

1. Harga Mobil Bekas Bertahan Hingga 6 digit

Tahukah Anda bahwa pendapat umum mengenai alasan kenapa harus membeli mobil bekas menyatakan bahwa apabila mobil Anda sudah mencapai jarak tempuh 100.000 kilometer, maka sudah saatnya mobil tersebut untuk di ganti. Namun kini, angka tersebut hanyalah separuh dari angka sesungguhnya.

Sebab, mobil-mobil keluaran terbaru sudah sanggup bekerja dengan baik meskipun jarak tempuhnya sudah mencapai 200.000 kilometer. Hal tersebut tentu tergantung dari perawatan mobil Anda.

Bahkan apabila Anda mampu merawat kendaraan, maka mobil Anda bisa digunakan hingga jarak tempuh enam digit maksimalnya atau setara 900.000 kilometer. Oleh karena itu, Anda perlu merawat mobil lama dengan baik sehingga kebutuhan untuk membeli mobil baru tidak terlalu mendesak.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan uang untuk memenuhi kebutuhan lainnya dengan sifat yang lebih penting.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Bekas Harga 70 Jutaan: City Car, SUV, MPV, dan Sedan

2. Harga Mobil Bekas Jauh Lebih Murah

Alasan kenapa banyak orang memilih mobil bekas yakni dari segi budget. Adanya penyusutan nilai barang setelah digunakan, membuat harga mobil baru anjlok pada saat akan dijual kembali.

Namun lain hal lagi dengan mobil bekas, biasanya mobil bekas yang dijual mempunyai standar harga dengan penyusutan nilai yang jauh lebih rendah apabila Anda bandingkan dengan mobil baru. Itulah mengapa banyak orang lebih memilih untuk membeli mobil bekas.

3. Biaya Bulanan Mobil Bekas

Tahukah Anda bahwa dengan adanya mobil baru, tentu akan bertambah juga biaya yang harus Anda keluarkan bukan. Mobil terbaru tentu membutuhkan premi asuransi yang jauh lebih mahal.

Tidak hanya itu, mobil keluaran terbaru juga diwajinkan untuk menggunakan bahan bakar non subsidi pemerintah yang biayanya jauh lebih mahal. Pajak kendaraan baru, khususnya kendaraan mewah juga jelas sangat mahal apabila Anda bandingkan dengan pajak kendaraan mobil bekas.

BACA JUGA: Mobil Bekas Murah Tahun 2024, Harga Terjangkau Mulai Rp80 Jutaan Saja Bisa untuk Liburan dan Mudik

4. Kualitas Mobil Bekas Tidak Jauh Berbeda dengan Mobil Baru

Kini, sudah banyak dealer yang menjual mobil bekas dengan kondisi mobil yang masih sangat bagus. Dari luar pun masih terlihat seperti mobil baru.

Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar dalam mencari mobil bekas yang beurmur masih muda dan jarak tempuh juga masih sedikit. Apabila Anda beruntung, maka Anda akan bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus.

5. Fitur Mobil Bekas Apakah Bagus

Alasan kenapa harus membeli mobil bekas berikutnya yakni mengenai fitur mobilnya. Bagi setiap orang, tentu akan memiliki kriteria mobil idamannya masing-masing.

Namun, tidak jarang juga harga mobil tersebut sangat mahal. Hal tersebut berbeda saat kita mengincar mobil bekas. Anda bisa memilih spesifikasi yang sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan dengan gan harga yang jauh lebih terjangkau.

BACA JUGA: Super Murah! 4 Mobil Bekas Harga Rp40 Jutaan Bisa Jadi Andalan Kebutuhan Harian Berkendara

Diketahui, setiap tahunnya brand-brand ternama otomotif selalu meluncurkan mobil-mobil tipe baru dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut berarti, akan terdapat banyak pilihan mobil bekas yang akan terjual di pasaran.

Anda juga bisa dengan leluasa untuk pergi langsung ke showroom dan memilih fitur-fitur mobil dan brand yang Anda inginkan.

Demikian ulasan mengenai alasan kenapa harus membeli mobil bekas. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: