Rekomendasi AC Portable Mini Untuk Kamar cuma Rp1 Jutaan, Irit Biaya dan Tempat

Rekomendasi AC Portable Mini Untuk Kamar cuma Rp1 Jutaan, Irit Biaya dan Tempat

Rekomendasi AC Portable Mini Untuk Kamar cuma Rp1 Jutaan, Lebih Irit Biaya dan Tempat!--


 
1. Periksa Kumparan Kondensor

Berjalannya waktu, kumparan kondensor bisa mengumpulkan kotoran dan debu semakin banyak sehingga menganggu melepaskan panas. Kamu harus rutin untuk membersihkan bagian ini jika ingin AC portable tetap dingin maksimal.


Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan sikat lembut dan penyedot debu yang digunakan untuk menghilangkan debu. Untuk kotoran yang lebih mambandel, kamu bisa menggunakan semprotan pembersih untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Bersihkan atau Ganti Filter


Cara selanjutnya yaitu dengan membersihkan atau mengganti filter yang sudah kotor. Karena filter yang kotor akan membatasi aliran udara dan menyebabkan AC tidak bisa mendinginkan ruangan secara efektif.
Kamu bisa menghilangkan debu ataupun kotoran dengan membersihkan filter memakai air hangat dan deterjen yang lembut. Atau kamu juga bisa menggantinya dengan yang baru jika sudah tidak dapat dibersihkan.


3. Periksa Apakah Ada Penghalang di Selang Pembuangan


Selang pembuangan yang tersumbat akan mencegah udara panas keluar dengan baik ke keluar. Jadi tips membuat AC portable lebih dingin yaitu dengan periksa secara teratur dan hilangkan segala penghalang seperti debu ataupun bulu hewan dengan menggunakan kain lembut ataupun sikat.

4. Meletakannya Dekat Jendela

Kamu bisa meletakan AC portable dekat dengan jendela untuk memastikan aliran udara yang efisien. Hal ini bisa membuat udara panas dengan mudah dibuang ke luar sehingga menjaga ruangan kamu tetap sejuk.

5. Jauhkan dari Sumber Panas

Untuk mengoptimalkan cara kerja pendinginan, kamu bisa menghindari menempatkan AC portable dekat dengan peralatan yang menghasilkan panas. Seperti lampu ataupun barang elektronik.
Karena hal tersebut dapat mengganggu pengaturan suhu dan membatasi kemampuan untuk mendinginkan secara efektif. Jadi jauhkan AC dari sumber panas yang ada di ruangan.

Demikian rekomendasi AC Portable mini untuk kamar. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan rekomendasi pendingin ruangan. (*)

Sumber: