Harga Mulai 2 Jutaan, Rekomendasi Merek AC Hemat Listrik yang Bagus, Ga Bakal Nyesel Deh

Harga Mulai 2 Jutaan, Rekomendasi Merek AC Hemat Listrik yang Bagus, Ga Bakal Nyesel Deh

Rekomendasi Merek AC Hemat Listrik yang Bagus --

RADAR TEGAL – Di era modern seperti saat ini, kini sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mulai menggunakan AC untuk mengatasi cuaca panas yang bisa membuat gerah di dalam rumah. Berikut ini rekomendasi merek Ac hemat listrik yang bagus.

Tahukah Anda bahwa, konsumsi listrik yang tinggi sering menjadi penghambat seseorang yang ingin memasang AC. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja merek AC hemat listrik yang bagus.

Kini, terdapat beragam merek AC hemat listrik yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang berencana membeli produk AC.

Dengan mengetahui daftar merek AC hemat listrik berikut ini, maka bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Anda apabila Anda merasa bingung dalam memilih produk AC.

BACA JUGA: Daftar 5 Merk AC Low Watt Harga Ramah di Kantong, Tagihan Listrik Hemat Bikin Hati Senang

Rekomenasi AC Hemat Listrik

1. Low Watt Gree GWC-09C3E 1 PK

AC split dari Gree ini mempunyai kapasitas pendingin 9000 Btu/h  dan ideal untuk mendinginkan ruangan seluas 16 meter persegi. Mengenai konsumsi listrik, AC low watt dari Gree ini hanya membutuhkan daya sebesar 695 watt saja.

Terdapat juga fitur canggih seperti automatic resart, reminder, dan self diagnose. Harga Low Watt Gree GWC-09C3E 1 PK mulai Rp3,7 jutaan.

BACA JUGA: Rekomendasi AC low Watt Terbaik 2024, Sejuk Ruangannya Tagihan Listrik Anti Bengkak

2. Daikin FTKQ25UVM4 1 PK

AC Daikin FTKQ25UVM4 1 PK menghadirkan fitur keren dan memiliki konsumsi daya listrik yang kecil yakni 200 hingga 1100 saja. Hal ini berarti, pada saat AC baru saja dinyalakan.

Maka AC akan bekerja ddengan kapasitas maksimum sehingga konsumsi listrik mencapai 1100 watt. Namun, ketika suhu ruangan sudah  tercapai, maka konsumsi listrik akan turun dan stabil pada watt yang lebih rendah.

Tidak hanya itu, AC Daikin FTKQ25UVM4 1 PK juga memiliki spesifikasi 9000 Btu/h. Sehingga mampu mendinginkan ruangan dengan ukuran 16 meter persegi.

Ditambah lagi terdapat Mode Econo yang secara otomatis akan membatasi konsumsi listrik. Harga Daikin FTKQ25UVM4 1 PK mulai Rp4,7 jutaan.

BACA JUGA: Penasaran dengan Perbedaan AC Low Watt dan AC Inverter? Berikut Penjelasan Mulai Fitur Hingga Harganya

3. AC LG T10EV4 1 PK

Rekomendasi Merek AC hemat listrik selanjutnya yakni datang dari produk LG.  AC dari LG ini merupakan jenis AC split inverter yang memiliki kapasitas 3000 hingga 9600 BTU/h yang diklaim mampu mendinginkan ruangan hingga ukuran 17 meter persegi.

Untuk soal kualitas, AC yang satu ini memberikan garansi cukup panjang yakni 10 tahun untuk kompresor. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur canggih seperti dual protection filter, mode comfort sleep, auto cleaning, dan jet dry dan Harga AC LG T10EV4 1 PK mulai Rp3,6 jutaan.

BACA JUGA: Kenali 5 Perbedaan AC Inverter dan AC Low Watt yang Jarang Orang Ketahui, Sebelum Menyesal Dikemudian Hari

4. AC Sharp AH-X9VEY 1 PK

Sharp AH-X9VEY merupakan jenis AC split yang memiliki kapasitas 1 PK dan hemat listrik dengan konsumsi daya hanya 780 watt saja. Untuk kapasitas pendinginan pada AC ini mencapai 9000 Btu/h yang ideal untuk mendinginkan ruangan berkuran 16 meter persegi.

AC yang satu ini juga dilengkapi dengan sederet fitur yang membuatnya semakin unggul dan menarik dibandingkan dengan produk lain. Adapun fitur-fitur tersebut meliputi etstream G9, long airflow with coanda, J-tech inverter, 14 degree setting.

BACA JUGA: 5 Pilihan AC Low Watt di Awal Tahun 2024, Pilih Rekomendasi Ini untuk Menghemat Listrik di Rumah dan Kantor

Adanya fitur tersebut, maka memungkinkan AC untuk bisa mendinginkan ruangan dengan lebih cepat serta lebih dingin. Harga AC Sharp AH-X9VEY 1 PK mulai Rp4,2 jutaan.

5. Polytron PAC-09VZ Neuva Ice Pro 1 PK

AC dari produk Polytron yang satu ini hanya memerlukan daya listrik sebesar 790 watt saja. Kemudian, untuk kapasitas pendinginan ruangan ini kebanyakan AC 1 PK yakni capai 9500 Btu/h.

Sehingga, diklaim bisa mendinginkan ruangan 20 persen lebih cepat. Terdapat juga dengan Gold Fin yang anti karat dan hepa filter untuk membersihkan udara dari bakteri dengan harga Polytron PAC-09VZ Neuva Ice Pro 1 PK mulai Rp2,7 jutaan.

Demikian ulasan mengenai merek Ac hemat listrik yang bagus. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan rekomendasi. (*) 

Sumber: