Realisasi Investasi di Kabupaten Tegal Tahun 2023 Tembus Rp2,04 Triliun, Lampaui Target

Realisasi Investasi di Kabupaten Tegal Tahun 2023 Tembus Rp2,04 Triliun, Lampaui Target

REALISASI- Realisasi investasi di Kabupaten Tegal melampaui target tahun 2023. Tampak seorang karyawan pabrik di Kabupaten Tegal sedang bekerja. -Istimewa-radartegal.disway.id

BACA JUGA: Orang Terkaya Taiwan Investasi di Kabupaten Tegal, Bangun Pabrik Sepatu Senilai 220 Juta USD

“Dengan masuknya dua pabrik besar pembuat alas kaki seperti Adonia dan Leea Footwear di KPI Lebaksiu sudah akan menyerap sekitar 8.000 orang tenaga kerja. Sehingga dari sini tentunya akan berdampak langsung pada penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal pada umumnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Kosim membeberkan jika masih ada pelaku usaha yang belum mematuhi penyampaian LKPM yang menghambat pencapaian realisasi investasi tahun 2023. Terkait kendala ini, pihaknya terus melakukan sejumlah upaya seperti bimbingan teknis, fasilitasi kendala dari para pelaku usaha, melakukan pengawasan terhadap pelaku usaha hingga melakukan sosialisasi melalui media daring maupun cetak.

“Kami berharap tahun 2024 ini, realisasi investasi di Kabupaten Tegal lebih meningkat lagi, melampaui target seperti dua tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Sumber: