Orang Terkaya Taiwan Investasi di Kabupaten Tegal, Bangun Pabrik Sepatu Senilai 220 Juta USD

Orang Terkaya Taiwan Investasi di Kabupaten Tegal, Bangun Pabrik Sepatu Senilai 220 Juta USD

GROUND BREAKING- Peletakan batu pertama atau ground breaking pabrik industri milik salah satu orang terkaya Taiwan dilakukan Bupati Tegal Umi Azizah pada Senin 4 Desember 2023 siang.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Orang terkaya di Taiwan mantap berinvestasi di Kabupaten Tegal. Cong Yuan Zhang, orang terkaya kedua di Taiwan itu menanam investasi di Kabupaten Tegal dengan membangun pabrik sepatu senilai 220 juta USD. 

Orang terkaya di Taiwan dengan total kekayaan lebih dari 13 miliar USD atau setara Rp187 triliun di tahun 2021 lalu ini membangun pabrik sepatu di atas lahan seluas 46 hektare. Lokasinya berada di Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja.

Peletakan batu pertama atau ground breaking pabrik industri milik salah satu orang terkaya Taiwan berdaya serap 45 ribu tenaga kerja ini dilakukan Bupati Tegal Umi Azizah pada Senin 4 Desember 2023 siang.

Menurut Bloomberg Billionaires Index. Zhang lebih kaya dari Terry Gou dari Foxconn Technology, produsen iPhone untuk Apple. Karenanya, dia menjadi salah satu orang terkaya di Taiwan.

BACA JUGA:5 Kebiasaan yang Harus Dimiliki Jika Ingin Kaya dan Sukses, Poin ke-5 Gak Boleh Ketinggalan

Pabrik sepatu di Warureja

Berdiri di atas lahan seluas 46 hektare, perusahaan ekspor pembuat sepatu olahraga PT Adonia Footwear Indonesia (AFI) di bawah bendera Huali Industrial Group Taiwan ini akan segera dibangun di Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja. 

Huali Industrial Group yang merupakan perusahaan milik salah satu orang kaya di Taiwan sendiri merupakan produsen sepatu olahraga terbesar ke dua di dunia. Pada tahun 2022 lalu sudah memproduksi 221 juta pasang sepatu dengan brand ternama.

Di antaranya seperti Converse, Nike, Vans, Reebok, Lululemon, Hoka One One, Under Armour, Puma, On, Asics, New Balance, Cole Haan, Altra, dan Opposed.

Adapun pabrik sepatu PT AFI di Desa Kedungkelor dengan nilai investasi 220 USD atau Rp3,3 triliun ini merupakan pabrik ketiga dari rencana lima pabrik yang akan dibangun di Indonesia. Pabrik pertama milik orang terkaya Taiwan ada di Desa Yomani, Kecamatan Lebaksiu dan pabrik ke dua di Kabupaten Pemalang. 

BACA JUGA:3 Cara Sederhana Jadi Kaya dalam Waktu yang Singkat, Coba dan Buktikan Sendiri

Sedangkan pabrik keempat dan kelima rencananya juga akan dibangun di Kabupaten Tegal.

Lewat sambutannya, Umi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Huali Industrial Group dan jajaran direksi PT Adonia Footwear Indonesia yang telah memercayakan investasi usahanya di Kabupaten Tegal. 

Menurutnya ini menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Tegal terkait peluang investasi, terutama di sektor industri manufaktur yang masih terbuka luas. Sekaligus pula menjadi indikasi daerah yang sangat terbuka dengan investasi.

Sumber: