Mudah! 2 Cara Pasang AC Portable di Rumah dengan Benar, Tanpa Perlu Panggil Tukang

Mudah! 2 Cara Pasang AC Portable di Rumah dengan Benar, Tanpa Perlu Panggil Tukang

Cara Pasang AC Portable Dirumah dengan benar--

Sabagian besar pendingin ruangan portable dilengkapi dengan kit adaptor untuk membuang udara panas melalui jendela. Namun, apabila lat ini hilang atau tidak pas dengan bentuk jendela rumah, maka Anda harus bisa mengakalinya.

Agar dapat berfungsi dengan baik, ruang yang ada di antara kit adaptor dan ambang jendela harus ditutup rapat. Ukurlah seberapa jauh jendela bisa dibuka untuk memastikan bahwa kit adaptor jendela dapat dipanjangkan atau dipendekkan sesuai dengan ukuran tersebut.

Jika kit adaptor jendela yang ada di dalam kemasan penjualan hilang atau tidak pas dipakai di jendela rumah, maka ukurlah bukaan jendela secara saksama untuk menemukan ukuran yang pas, lalu belilah potongan kaca akrilik sesuai dengan ukuran tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sepotong triplek atau kardus untuk menutup ruang yang terbuka.

4. Sambungkan slang pembuangan yang ada di dalam unit pembelian ke alat pendingin ruangan.

Slang ini biasanya berbentuk slang tunggal dengan sambungan yang sudah terpasang. Jika belum, Anda harus menyambungkan konektor slang secara manual, lalu memasangnya ke oendingin ruangan.

BACA JUGA: Intip Daftar AC Portable Harga Dibawah 1 Jutaan, Mulai Rp600 Ribuan Sudah Berkualitas

Hubungkan kurung sambungan yang ada di jendela atau kit adaptor ke sisi lain lubang pembuangan panas, jika belum terhubung. Ulur slang pembuangan ke jendela, lalu letakkan kurung sambungan atau kit adaptor jendela ke luar jendela yang terbuka.

5. Amankan sambungan slang pembuangan di tempatnya

Atur kit adaptor jendela yang disediakan atau panel khusus sedemikian rupa sampai seluruh ruang yang ada di antara kurung sambungan dan sisi jendela tertutup. Jika Anda menggunakan kaca akrilik, cukup geser alat tersebut ke ambang jendela di samping atau diatas sambungan slang pembuangan, lalu taruh di tempatnya sampai jendela sudah ditutup,

Tutuplah jendela untuk menjepit sambungan slang pembuangan dan menahannya di tempat.

6. Terakhir, colokkan AC Portable Anda dan AC siap untuk digunakan.

Memasang Ventilasi Pendingin Ruangan Portable di Ruangan tanpa Jendela


BACA JUGA: Cara Membersihkan AC Portable agar Tetap Berfungsi Optimal dan Tidak Cepat Rusak, Nomor 6 Sering Dilupakan

1. Pasang ventilasi pendingin ruangan portable melalui pintu kaca geser

Sumber: