Cara Membersihkan AC Portable agar Tetap Berfungsi Optimal dan Tidak Cepat Rusak, Nomor 6 Sering Dilupakan

Cara Membersihkan AC Portable agar Tetap Berfungsi Optimal dan Tidak Cepat Rusak, Nomor 6 Sering Dilupakan

Cara Membersihkan AC Portable Agar Tetap Berfungsi Optimal dan Tidak Cepat Rusak, Nomor 6 Sering Dilupakan --

RADAR TEGAL- AC portable menjadi solusi yang praktis untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk. Namun, seperti halnya perangkat elektronik lainnya, AC portable juga memerlukan perawatan berkala agar tetap berfungsi dengan optimal dengan menerapkan cara membersihkan AC portable secara rutin.

Karenanya, penting untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan AC portable yang benar. Ini menjadi salah satu bentuk investasi kecil yang bermanfaat untuk jangka panjang.

Mengetahui cara membersihkan AC portable sangat penting karena pembersihan rutin dapat memberikan beberapa manfaat yang signifikan. Dengan mengetahui dan membersihkannya secara benar, Anda tidak hanya menjaga AC tetap berfungsi dengan baik tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman di dalam ruangan Anda. 

Perlu Anda sadari, cara membersihkan AC portable juga dapat memberikan manfaat besar dalam jangka panjang loh. Untuk mengetahui lebih jelas, simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Perbedaan AC Split dan AC Central Berikut Kelebihan dan Kekuarangannya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Cara membersihkan AC portable

Karena debu, kotoran, dan bakteri dapat menumpuk di dalam AC portable, membersihkannya menjadi sesuatu yang penting. Jika tidak dibersihkan secara rutin, ini dapat menyebabkan munculnya bau tidak sedap dan meningkatkan risiko alergi.

Pembersihan yang teratur membantu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat merugikan kesehatan. Berikut cara membersihkan AC portable yang dapat Anda ikuti Dengan rutin untuk mencegah masalah kecil sebelum berkembang menjadi masalah yang lebih besar. 

1. Melepaskan dan Bersihkan Filter Udara

Beberapa AC portable memiliki filter udara yang dapat dilepas dan dibersihkan. Kamu bisa mengeluarkan filter, lalu cuci dengan air hangat dan sabun.

AC portable juga terkadang memiliki filter sekunder yang perlu untuk dibersihkan agar udara yang keluar tetap dingin. Jadi, bersihkan filter udara denga hati-hati dan bersih.

BACA JUGA: Review AC Dinding Merk Gree, Pendingin Ruangan Berkualitas yang Flash Sale di Toko Online

2. Membuka AC Portable

Sumber: