Mudah! 2 Cara Pasang AC Portable di Rumah dengan Benar, Tanpa Perlu Panggil Tukang

Mudah! 2 Cara Pasang AC Portable di Rumah dengan Benar, Tanpa Perlu Panggil Tukang

Cara Pasang AC Portable Dirumah dengan benar--

RADAR TEGAL - Cara pasang AC portable di rumah dengan benar sebenarnya bukan sesuatu yang sulit. Jika sudah mengetahui langkah-langkahnya, kita bisa melakukannya sendiri tanpa memanggil tukang AC.

Informasi cara pasang AC portable di rumah dengan benar ini tentunya akan berguna saat kita hendak menggunakan AC jenis tersebut. Alat pendingin ruangan itu memang menjadi salah satu alternatif yang mudah dipasang, serta dapat dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Dengan mengetahui cara pasang AC portable di rumah dengan benar, kita bisa lebih leluasa menggunakannya. Karena itu penting untuk mengetahui dan membaca petunjuk pemasangan AC di rumah yang tepat, agar jangan sampai ada unit AC yang tertinggal.

Hal ini kami membahas terkait cara pasang AC portable di rumah dengan benar, serta membuang udara yang dihasilkan melalui jendela atau jalur pembuangan lainnya. Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Mini untuk Kamar Harga 1 Jutaan Terbaik 2024, Kaum Minimalis Wajib Punya

Cara pasang AC Portable di rumah dengan benar

Cara pasang AC portable di rumah dengan benar dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu, melalui jendela dan tanpa jendela. Berikut langkah-langkahnya.

Pasang Ventilasi Pendingin Ruangan Portable Melalui Jendela

Pada pemasangan yang melalui jendela dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut:

1. Bacalah petunjuk penggunaan yang ada di dalam kemasan pembelian pendingin ruangan portable secara saksama untuk mengetahui cara pasang AC portable di rumah dengan benar terlebih dahulu.

2. Pilih lokasi pemasangan pendingin ruangan portable Anda. Letakkan pendingin ruangan di dekat jendela dan colokan listrik

3. Pastikan pendingin ruangan tidak berisiko membuat Anda tersandung dan aliran udara tidak terhalang oleh furnitur, pot tanaman, dll.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Terbaik 2024, Harga Dibawah Rp1Juta Saja Ruangan Sudah Sejuk

3. Tentukan apakah kit adaptor jendela cocok dipasang di jendela rumah Anda.

Sumber: