BREAKING NEWS! Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 88 Rumah di 2 Desa Rusak

BREAKING NEWS! Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 88 Rumah di 2 Desa Rusak

RUSAK - Sejumlah rumah di dua desa di Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal diterjang angin puting beliung dan rusak, Selasa 6 Februari 2024 sore.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Kabupaten Tegal diterjang puting beliung, Selasa 6 Februari 2024 sore. Sebanyak dua desa di Kecamatan Suradadi menjadi sasaran amukan angin kencang tersebut. 

Kedua desa di Kabupaten Tegal yang diterjang putih beliung itu yakni Desa Bojongsana dan Desa Kertasari. Meski tidak ada korban jiwa, puluhan rumah di dua desa tersebut mengalami kerusakan ringan hingga berat. 

Kepala Desa Kertasari Dedi mengatakan, bencana angin kencang terjadi pada pukul 16.00 WIB. Desanya menjadi salah satu desa di Kabupaten Tegal yang diterjang puting beliung.

Akibat bencana puting beliung di Kabupaten Tegal itu, sekitar 70 rumah di desanya rusak ringan hingga berat. Bahkan, tempat ibadah masjid juga rusak. Termasuk juga tempat pemakaman umum (TPU) Desa Kertasari.

BACA JUGA: Rumah di Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 2 Unit Porak Poranda

Kerusakan akibat Kabupaten Tegal diterjang puting beliung mayoritas pada atap yang terbang. Ada juga beberapa rumah yang tertimpa pohon tumbang. Jumlahnya kurang lebih 10 rumah.

70 rumah yang rusak itu, lanjut Dedi, berlokasi di wilayah RW 1, 2, 3, 4, 5 dan 6. Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka.

Dedi berharap, warga terdampak angin puting beliung itu mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Karena saat ini, rumah mereka dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

"Semoga mereka mendapat bantuan berupa material bangunan," ucapnya, Selasa 6 Februari 2024 malam.

BACA JUGA: Diterjang Puting Beliung, 30 Rumah di Desa Penujah Kabupaten Tegal Porak Poranda

Sementara itu, Kepala Desa Bojongsana Sukarto menuturkan, angin puting beliung terjadi pada pukul 16.00 WIB. Kala itu, di desanya belum diguyur hujan. 

Namun tiba-tiba, angin datang dari arah selatan dengan kekuatan tinggi dan langsung memporakporandakan rumah penduduk di wilayah RT 13 dan RT 14 RW 05.

Sumber: