BREAKING NEWS! Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 88 Rumah di 2 Desa Rusak

BREAKING NEWS! Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 88 Rumah di 2 Desa Rusak

RUSAK - Sejumlah rumah di dua desa di Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal diterjang angin puting beliung dan rusak, Selasa 6 Februari 2024 sore.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

"Jumlah rumah yang rusak sebanyak 18 rumah. Ada yang rusak ringan, ada pula yang rusak berat," kata Sukarto, saat dihubungi.

Hasil dari pendataannya, 18 rumah yang rusak setelah Kabupaten Tegal diterjang puting beliung itu milik H. AguserI, Tajudin, Masniah, Maslah, Suswanto, Edi Prayitno, Dasuri, Arfatun, Faozan, Sakhuri, Sulufi Amin, Badrus Zaman, Miftakhudin, Surip, Rosidah, Alfiah, Moh. Sulton dan Khoerul Basor.

BACA JUGA: Puting Beliung Terjang 2 Desa di Kabupaten Tegal, BPBD Gercep Lakukan Assesment

Dari jumlah tersebut, lanjut Sukarto, mayoritas kerusakan rumah yakni pada atapnya. Sedangkan yang dindingnya jebol, hanya 1 rumah.

Walau demikian, keluarga terdampak tidak ada yang mengungsi. Mereka saat ini sedang membersihkan reruntuhan material di lingkungan rumahnya bersama warga setempat.

Sukarto berharap, seluruh keluarga terdampak mendapat bantuan dari pemerintah daerah berupa material bangunan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja, mereka saat ini membutuhkan bantuan material untuk memperbaiki rumahnya," kata Sukarto.

BACA JUGA: MENEGANGKAN! Detik-detik Puting Beliung Sapu Rumah Warga Dermasuci Tegal

Terpisah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto saat dikonfirmasi ihwal 2 desa di Kabupaten Tegal diterjang putih beliung, membenarkan. Saat ini, tim relawan dari PMI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal sedang mengevakuasi para keluarga terdampak.

Termasuk dari anggota Koramil dan Polsek Suradadi serta perangkat desa juga ada di lokasi.

"Untuk jumlah rumah yang rusak, sedang kami data. Tim kami sedang melakukan asesment," tukasnya usai 2 desa di Kabupaten Tegal diterjang puting beliung. (*)

Sumber: