Rumah di Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 2 Unit Porak Poranda

Rumah di Kabupaten Tegal Diterjang Puting Beliung, 2 Unit Porak Poranda

EVAKUASI- EVAKUASI - Para petugas saat mengevakuasi dan asesment keluarga pemilik rumah di Kabupaten Tegal yang terdampak angin puting beliung di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Sabtu 3 Februari 2024 sore.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Rumah di Kabupaten Tegal diterjang puting beliung pada Sabtu, 3 Februari 2023 sore. Sedikitnya 2 rumah warga di Desa Danasari Kecamatan Bojong porak poranda.

Peristiwa itu bermula ketika wilayah Bojong diguyur hujan deras yang disertai angin kencang pada Sabtu siang. Mendadak, rumah di Kabupaten Tegal diterjang puting beliung yang merusak kediaman warga.

"Hasil asesment kami, ada dua rumah yang rusak. Mereka saat ini membutuhkan bantuan material berupa asbes, reng dan logistik," ujar Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto mengenai musibah rumah di Kabupaten Tegal diterjang puting beliung.

Dia mewanti-wanti kepada masyarakat agar tetap waspada. Karena musim hujan masih berlangsung sehingga peristiwa rumah di Kabupaten Tegal diterjang puting beliung bisa saja terulang.

BACA JUGA: Diterjang Puting Beliung, 30 Rumah di Desa Penujah Kabupaten Tegal Porak Poranda

"Dalam waktu dekat, kami (PMI) akan menyalurkan bantuan untuk keluarga terdampak," imbuhnya. 

Dalam peristiwa rumah di Kabupaten Tegal diterjang puting beliung itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. 

Sumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, peristiwa rumah di Kabupaten Tegal diterjang puting beliung itu terjadi pada pukul 15.00 WIB. Adapun, dua rumah yang rusak yakni milik Kasim warga RT 05 RW 01 dan Rosikin warga RT 06 RW 01. 

"Kerusakan rumah Bapak Kasim di atap bagian depan. Bapak Rosikin juga sama, di bagian depan. Kerugiannya cukup besar," kata Sunarto.

BACA JUGA: Puting Beliung Terjang 2 Desa di Kabupaten Tegal, BPBD Gercep Lakukan Assesment

Menurutnya, kendati kedua rumah itu rusak, tetapi keluarga terdampak tidak mengungsi. Mereka masih menempati rumah di Kabupaten Tegal yang diterjang puting beliung tersebut sambil memperbaikinya dengan alat seadanya. (*)

Sumber: