Diterjang Puting Beliung, 30 Rumah di Desa Penujah Kabupaten Tegal Porak Poranda

Diterjang Puting Beliung, 30 Rumah di Desa Penujah Kabupaten Tegal Porak Poranda

BANTUAN - Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo saat menyerahkan bantuan untuk para korban angin puting beliung--

RADAR TEGAL - Terjangan angin puting beliung melanda wilayah Desa Penujah Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal belum lama ini. Akibatnya, puluhan rumah di lokasi tersebut mengalami kerusakan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin puting beliung tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Iman Sisworo membenarkan adanya terjangan puting beliung di wilayah tersebut. Kejadiannya tepatnya pada Rabu 3 Januari 2024 kemarin.

Menurutnya, angin puting beliung melanda wilayah RW 01, 02, 03, 04 dan RW 05 Desa Penujah. Akibatnya, 25 rumah rusak berat dan 5 lainnya rusak ringan.

BACA JUGA: Rumah Warga di Tegal Rusak Diterpa Hujan Deras dan Angin Kencang

"Kejadian berawal saat terjadi hujan dengan intesitas yang cukup tinggi di lokasi tersebut. Akibatnya banyak rumah yang rusak dan warga mengalami kerugian yang cukup besar,"ungkapnya.

Terkait kejadian itu, kata Iman, pihaknya menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak. Bantuan yang pihaknya berikan berupa uang tunai.

"Kami berharap bantuan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meringankan beban warga pasca dilanda angin puting beliung. Warga memang membutuhkan bantuan material untuk mengganti atap rumahnya yang jebol terbawa angin,"imbuhnya.

Demikian informasi terkait kejadian angin puting beliung di wilayah Kabupaten Tegal. Kejadian mengakibatkan 30 rumah mengalami kerusakan ringan dan berat. (*)

Sumber: