Lagi, Soal Jalan Rusak Jadi Pembahasan Dalam Reses Anggota DPRD Brebes

Lagi, Soal Jalan Rusak Jadi Pembahasan Dalam Reses Anggota DPRD Brebes

Persoalan jalan rusak masih jadi topik pembahasan dalam reses anggota DPRD Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Minggu ini sejumlah anggota DPRD Kabupaten Brebes melakukan reses pertama di 2024. Sejumlah persoalan disampaikan oleh masyarakat ke anggota DPRD. Salah satunya persoalan infrastruktur jalan.

Salah satunya dilakukan anggota DPRD Brebes, Akhmad Rowi. Reses yang dilakukan di empat desa yakni, Desa Kampiran dan Desa Dukuhmaja di Kecamatan Songgom, Desa Gandasuli dan warga di Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes memdapat curhatan warga terkait jalan.

Selama masa reses, ungkap Rowi, banyak warga rata-rata mengeluhkan soal jalan rusak. Selain itu, persoalan drainase buruk yang sei nymenyebabkan banjir saat hujan turu juga jadi persoalan.

"Termasuk warga mengeluh soal penerangan jalan yang masih minim. Warga juga banyak menyayangkan lampu jalan yang sudah mati, tidak segera diperbaiki oleh dinas terkait," ujarnya, Sabtu 3 Februari 2024.

BACA JUGA: Anggota DPRD Brebes Urug Jalan Poros di Kubangputat-Tanjung

Selain perosalan di atas, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini dicurhati masalah bantuan sosial (Bansos). Masyarakat berharap, bansos seperti PKH dan bansos lainnya tepat sasaran.

Termasuk warga yang layak mendapatkan bantuan tapi belum tersentuh bantuan sosial apapun, untuk bisa mendapatkan bantuan. Hal ini bisa menimbulkan kecemburuan di kalangan masyarakat.

"Apa yang menjadi keluhan warga akan kami sampaikan ke eksekutif (Pemkab Brebes, Red). Apalagi sebagai wakil rakyat, tugas kami memperjuangkan aspirasi dari yang disampaikan masyarakat," pungkasnya.(*)

Sumber: