3 Alasan Orang Lebih Baik Membeli AC Bekas daripada Baru, Salah Satunya karena Lebih Untung

3 Alasan Orang Lebih Baik Membeli AC Bekas daripada Baru, Salah Satunya karena Lebih Untung

membeli AC bekas daripada baru --

RADAR TEGAL - Pendingin ruangan menjadi salah satu elektronik yang menjadi kebutuhan utama di rumah. Namun tahukah kamu, ternyata banyak yang beralasan lebih baik membeli AC bekas daripada baru lho.

Membeli AC bekas daripada baru akan mendatangkan lebih banyak keuntungan untukmu. Pasalnya, meski dibilang AC bekas, namun kenyataanya kualitas AC masih bagus meski sudah lama digunakan.

Namun hal yang paling penting agar untuk meski membeli AC bekas daripada baru, yaitu dengan memperhatikan perawatan AC dari pengguna sebelumnya. Sehingga pendingi ruangan itu relatif masih berkualitas.

Sehingga kamu tidak akan merugi, meski membeli AC bekas daripada baru. Untuk mendapatkan informasi tetang hal-hal yang melatarbelakanginya, simak artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan pembahasan selengkapnya.

BACA JUGA: 6 Tips Membeli AC Bekas agar Tidak Tertipu, Solusi Tepat saat Dana Pas- pasan

3 alasan orang lebih senang AC bekas ketimbang yang baru

1. Harga Lebih Murah

Pastinya salam membeli barang bekas, uang yang kamu keluarkan tidak terlalu banyak. Pasalnya, AC bekas memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding dengan yang baru. Dengan begini, kamu bisa menghemat uang yang harus kamu keluarkan bukan. 

2. Ramah Lingkungan

Membeli AC bekas daripada Ac baru juga memungkinkanmu untuk lebih menjaga lingkungan lho. Pasalnya dengan AC bekas maka kamu akan mengurangi sampah barang elektronik.

Selain itu, membeli AC bekas juga merupakan pilihan yang ramah lingkungan karena memberikan kesempatan kedua pada perangkat yang masih berfungsi. Sehingga, Anda bisa mendapat fungsi dari barang elektronik ini sambil tetap menjaga lingkungan yaa.

3. Lebih Untung

Salah satu alasan mengapa membeli AC bekas daripada baru yaitu pastinya lebih untung. Hal ini karena kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang namun masih tetap mendapat spek pendingin ruangan yang sama dengan AC baru. Hal ini pastinya akan membuatmu lebih untung dibanding dengan membeli AC baru.

BACA JUGA: 4 Penyebab AC Baru Beli Tidak Dingin yang Mesti Anda Ketahui, Nomer 3 Banyak yang Nggak Paham

Sebelumnya, mari simak terlebih dahulu ciri-ciri AC bekas yang masih bagus:

  • Tidak ada cacat pada unit baik indoor maupun outdoor. Cacat yang dimaksud seperti: goresan, berkarat, dan pecah atau retakan.
  • Tidak ada kebocoran baik di evaporator (indoor) dan kondensor (outdoor).
  • Mesin kompresor masih original bawaannya.
  • Remote masih komplit.
  • Semua komponen masih dapat bekerja dengan normal.

Sumber: