4 Penyebab AC Baru Beli Tidak Dingin yang Mesti Anda Ketahui, Nomer 3 Banyak yang Nggak Paham

4 Penyebab AC Baru Beli Tidak Dingin yang Mesti Anda Ketahui, Nomer 3 Banyak yang Nggak Paham

Penyebab AC baru tidak dingin--Freepik

RADAR TEGAL -  Kegunaan AC saat musim kemarau panjang sangat dibutuhkan untuk mendinginkan suhu ruangan agar suasana lebih nyaman. Akan tetapi banyak yang belum paham penyebab AC baru beli tidak dingin.

 

AC baru beli tetapi tidak dingin tentunya bikin kecewa dan biasanya yang Anda lakukan langsung buru-buru menukar unit ke tempat yang Anda beli. Namun sebelum itu, Anda mesti mengetahui terlebih dahulu penyebab AC baru beli tidak dingin yang terkadang jarang disadari.

 

Selain mengetahui penyebab AC baru beli tidak dingin, selanjutnya juga kita bisa mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Untuk menemukan penyebabnya masalah tersebut Anda bisa menyimak artikel ini.

 

Berikut ini adalah penyebab AC baru beli tidak dingin yang mesti Anda ketahui. Simak sampai akhir ya.

BACA JUGA: 4 AC Portable Cepat Dingin yang Paling Hemat Listrik, Konsumsi Daya Mulai 40 Watt

Penyebab AC baru beli tidak dingin

1. Pengaturan AC yang Salah

 

Hal pertama penyebab AC baru tidak dingin yakni pengaturan AC ada yang salah tanpa Anda sadari. Coba periksa sendiri dengan melihat pengaturan pada kontrol.

 

Pastikan peraturan remot berada posisi yang benar, atur unit AC ke cool dan bukan ke dry ataupun off. Lalu pastikan thermostat disetel ke suhu yang lebih rendah dari suhu lingkungan di dalam rumah.

 

Jika pengaturan AC salah pastinya akan mengeluarkan suhu udara panas atau tidak berhembus sama sekali.

 

2. Penempatan AC yang Tidak Tepat

 

Hal yang jarang disadari jika Anda beli AC baru tapi tidak dingin yakni cara penempatan unit yang tidak tepat. Jarak depan outdoor AC sebaiknya diberi jarak minimal 80 cm supaya udara panas bisa dibuang keluar dengan baik.

 

BACA JUGA: 3 Langkah Perawatan AC Agar Tidak Cepat Rusak, Nomor 2 Sering Diabaikan Padahal Bisa Berakibat Fatal

 

3. Tidak Divakum

 

Hal yang mesti Anda ketahui yakni saat pertama kali pasang AC Anda harus melakukan proses vakum terlebih dahulu. Karena tujuannya agar mengeluarkan udara dari dalam sistem murni freon AC murni yang tidak tercampur udara.

 

4. Terlalu Banyak Barang di Dalam Ruangan 

 

Kemudian yang terakhir penyebab AC baru tidak dingin yakni terlalu banyak barang di dalam ruangan, karena dapat mempengaruhi kesejukan udara yang dihasilkan dari AC. Dan agar AC bekerja secara maksimal sebaiknya ventilasi udara harus benar- benar tertutup.

 

Itulah yang ternyata penyebab AC baru beli tidak dingin yang mesti Anda ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: