Gak Mau Gagal Paham kan? Ini Perbedaan TV Digital dan Android TV yang Harus Kamu Ketahui

Gak Mau Gagal Paham kan? Ini Perbedaan TV Digital dan Android TV yang Harus Kamu Ketahui

DIGITAL - Pahami perbedaan tv digital dan android tv, supaya tidak salah membeli sesuai kebutuhan hiburan Anda.--

• Penggunaan Koneksi Internet

Perbedaan utama tv digital dan android tv adalah penggunaan koneksi internet. TV digital tidak memerlukan koneksi internet untuk berfungsi.

TV digital dapat menerima siaran TV digital dari antenna sedangkan Android TV memerlukan koneksi internet untuk mengakses berbagai fitur dan layanan. Fitur dan layanan meliputi streaming konten, mengunduh aplikasi dan mengakses internet.

• Jenis Sinyal yang Digunakan

TV digital menggunakan sinyal digital untuk menyiarkan konten, sinyal digital adalah sinyal yang menggunakan kode biner untuk mewakili data. Sinyal digital memiliki kualitas yang lebih baik daripada sinyal analog.

Sinyal digital lebih tahan terhadap gangguan, sehingga gambar dan suara yang dihasilkan lebih jernih. Android TV dapat menggunakan sinyal digital atau sinyal analog.

BACA JUGA: Cara Mengubah TV Analog Jadi TV Digital dengan Mudah Cukup di Rumah, Begini Langkah-langkahnya

Jika TV Android Anda memiliki tuner digital, maka TV Anda dapat menerima siaran TV Digital. Namun jika TV Android Anda tidak memiliki tuner digital, maka TV Anda hanya dapat menerima siaran TV analog.

• Variasi Tayangan

Selain itu salah satu perbedaan tv digital dan android tv, tv digital menawarkan variasi tayangan yang lebih beragam daripada TV analog. TV Digital dapat menerima siaran TV dari berbagai sumber, termasuk stasiun televisi, penyedia layanan TV berbayar, dan penyedia layanan streaming.

Android TV juga menawarkan variasi tayangan yang lebih beragam daripada TV analog. Android TV dapat mengakses berbagai konten dari internet, termasuk streaming video, film, musik, dan aplikasi.

• Penggunaan Antena

TV Digital memerlukan antena untuk menerima siaran TV Digital, antena TV Digital dapat berupa antena indoor atau antena outdoor. Antena indoor dipasang di dalam ruangan, sedangkan antena outdoor dipasang di luar ruangan.

Android TV tidak memerlukan antena untuk menerima siaran TV Digital, jika TV Android Anda memiliki tuner digital, maka TV Anda dapat menerima siaran TV digital dari antena. Namun jika TV Android Anda tidak memiliki tuner digital, maka TV Anda hanya dapat menerima siaran TV analog.

BACA JUGA: Review TV SHARP AQUOS LED TV 32 Inch 2T-C32DC1, TV Digital dengan Fitur Super Eco Mode yang Hemat Listrik

Sumber: