Gak Mau Gagal Paham kan? Ini Perbedaan TV Digital dan Android TV yang Harus Kamu Ketahui

Gak Mau Gagal Paham kan? Ini Perbedaan TV Digital dan Android TV yang Harus Kamu Ketahui

DIGITAL - Pahami perbedaan tv digital dan android tv, supaya tidak salah membeli sesuai kebutuhan hiburan Anda.--

RADAR TEGAL- Dalam era digital ini, Anda memiliki banyak opsi ketika memilih televisi untuk hiburan di rumah. Karenanya, Anda pun harus mengetahui perbedaan TV Digital dan Android TV, sebelum membelinya. 

Dua opsi yang sering kali membingungkan adalah TV digital  dan android TV. Meskipun keduanya menyajikan pengalaman menonton yang luar biasa, namun terdapat perbedaan TV Android dan TV Digital yang  signifikan antara keduanya.

Sebelum membeli TV, ada baiknya untuk Anda memahami perbedaan TV Digital dan Android TV. Dengan begitu, Anda akan bisa mempertimbangkan untuk produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
Anda akan mendapati mengenai perbedaan TV Digital dan Android TV pada artikel ini. Karena pada artikel ini akan dibahas beberapa aspek yang mendasari perbedaan keduanya.

Jadi pastikan Anda menyimak artikel ini sampai selesai ya. Sehingga Anda dapat mendapatkan pengalaman menonton televisi pintar dengan maksimal.

BACA JUGA: Apakah Smart TV Perlu Set Top Box? Penonton Siaran TV Digital Wajib Tau Nih

Definisi Dasar

TV digital adalah televisi yang menggunakan sinyal digital untuk mengirimkan gambar dan suara. TV digital dapat menerima siaran digital melalui antena atau melalui koneksi kabel.

Sedangkan android tv merupakan televisi yang menggunakan sistem operasi Android, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi, konten internet, dan fitur pintar lainnya langsung dari televisi mereka.

Perbedaan tv digital dan android tv

Perbedaan utama antara keduanya terdapat pada sistem operasi yang digunakannya khusus untuk TV. Sedangkan android tv menggunakan sistem operasi android yang sama dengan smartphone dan tablet.

1. Sistem Operasi TV Digital

Sistem operasi TV digital biasanya dirancang untuk memudahkan pengguna untuk menonton TV. Sistem operasi ini biasanya memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, serta fitur-fitur yang dirancang untuk memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang mereka inginkan.

2. Sistem Operasi Android TV

Sistem operasi Android TV menawarkan lebih banyak fitur dan opsi kustomisasi daripada sistem operasi TV digital. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan memasang aplikasi dari Google Play Store serta menggunakan aplikasi Android lainnya di TV.

BACA JUGA: Rekomendasi TV Digital 43 Inch Terbaik Harga Ramah Kantong, Bikin Hiburan di Rumah Gak Lagi Bosan

TV digital dan Android TV adalah dua jenis TV yang berbeda seperti yang dipaparkan sebelumnya. Kira-kira apa saja yang membuat keduanya menjadi berbeda? Simak selengkapnya!

Sumber: