4 Alasan AC 1/2 PK Lebih Murah Dibanding AC 1 PK, Ternyata Penyebabnya Gara-gara Ini

4 Alasan AC 1/2 PK Lebih Murah Dibanding AC 1 PK, Ternyata Penyebabnya Gara-gara Ini

4 Alasan AC 1/2 PK Lebih Murah Dibanding AC 1 PK, Begini Jawabannya (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - AC memang banyak dipilih orang karena alasan lebih efektif dalam mendinginkan suatu ruangan. Namun sebelum beli jangan lupa pilih kapasitas yang sesuai. Pada artikel berikut kami akan membahas mengenai 4 alasan AC 1/2 PK lebih murah dibanding AC 1 PK.

AC dinding memang dikatakan mampu mendinginkan ruangan lebih merata, jika dibanding dengan pendingin lainnya. Namun untuk memperoleh udara dingin menyeluruh ini kamu harus tahu kapasitas AC yang sesuai. Berikut kami akan bahas 4 Alasan AC 1/2 PK lebih murah dibanding AC 1 PK.

Ada 4 Alasan AC 1/2 PK lebih murah dibanding AC 1 PK. Salah satunya penggunaan daya listrik yang berbeda. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak bareng artikel berikut.

Tidak usah berlama-lama lagi, berikut Radar Tegal akan membahas 4 alasan AC 1/2 PK lebih murah dibanding AC 1 PK. Begini jawabannya!

BACA JUGA: 7 Merk AC Terbaik 1/2 PK Low Watt, Harga Murah dan Lebih Hemat Listrik Tapi Sejuknya Maksimal

Alasan AC 1/2 PK lebih murah dibanding AC 1 PK

1. Pakai Penyesuaian Ruangan

Pertama, alasan AC 1/2 PK lebih murah dibanding AC 1 PK karena ruangan yang akan dipasangkan harus sesuai. AC 1  PK punya harga yang jauh lebih mahal dari AC 1/2 PK karena ruangan yang dipakai juga harus menyesuaikan besarnya.

Sedangkan AC 1/2 PK cenderung lebih murah karena ruangan yang bisa dipasangkan juga terbatas alias sedang. Murah mahal kapasitas AC tergantung dari pemakaian ruangan yang nantinya akan dipasangkan.

Alasan yang melatarbelakangi pemilihan AC harus sesuai adalah agar udara dingin yang dikeluarkan lebih efisien dan menyeluruh dan tidak membuat AC bekerja lebih maksimal karena salah pilih PK.

2. Penggunaan Listrik Minim

Kedua, Alasan AC 1/2 PK lebih murah dibanding AC 1 PK adalah karena penggunaan listriknya jauh lebih minim. Bagi kamu yang takut tagihan listrik membengkak karena pakai AC, kamu bisa coba pilih AC dengan kapasitas 1/2 PK saja.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1/2 PK 1 Jutaan dengan Fitur Canggih, Bikin Udara Bersih dan Hemat Listrik

Diketahui AC dengan kapasitas 1/2 PK akan jauh lebih hemat listrik dibanding dengan 1 PK. Namun tetap saja, jika kamu ingin hemat tagihan listrik dan pakai AC sesuaikan kebutuhan ruangan dengan kapasitas AC yang akan dipasangkan.

Sumber: