BI Checking Sudah Bersih Usai Galbay Pinjol, Ini Waktu untuk Ajukan Kredit Lagi

BI Checking Sudah Bersih Usai Galbay Pinjol, Ini Waktu untuk Ajukan Kredit Lagi

Ilustrasi berapa lama mengajukan pinjaman lagi setelah BI Checking bersih usai galbay pinjol.--

RADAR TEGAL - Walaupun BI Checking sudah bersih usai galbay pinjol, nasabah harus menunggu waktu lagi untuk pengajuan pinjaman kredit agar disetujui pihak bank. Sehingga pengguna tidak bisa langsung pinjam uang di manapun.

Setelah BI Checking sudah bersih usai galbay pinjol, Anda bisa mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk mengetahui berapa jumlah pinjaman online yang tertunggak dan harus dilunasi.

Sebab jika BI Checking sudah bersih usai galbay pinjol, nasabah bisa membuat nama bagus lagi baik di pinjaman online legal maupun di perbankan. Sehingga pengajuan pinjaman uang dengan limit yang lebih besar untuk modal usaha ataupun KPR rumah bisa diajukan di bank.

Tapi pastikan setelah nama BI Checking sudah bersih usai galbay, jangan melakukan gagal bayar lagi dan hindari pinjol legal ataupun ilegal agar kejadian yang sama tidak terulang lagi. Cobalah untuk mengatur keuangan dengan pencatatan dan pengorganisasian pengeluaran dan pendapatan.

BACA JUGA:4 Cara Menghapus Data Pribadi di Pinjol yang Belum Lunas Tanpa Perlu Ganti Nomor dan Bebas dari Teror

Waktu Pengajuan Pinjaman Baru Setelah BI Checking Clear

Untuk menjaga agar BI Checking bersih lagi setelah gagal bayar cukup sulit, terlebih harus mengingat untuk menunggu kembali jika ingin mengajukan pinjaman. Maka pengaturan keuangan harus dilakukan agar tidak mengalami hal yang sama karena kesulitan memenuhi kebutuhan.

Ternyata untuk mengajukan pinjaman lagi usai galbay pinjol adalah 2 tahun yang ditentukan oleh OJK dan peraturan keuangan di Indonesia. Maka untuk menunggu hal tersebut perlu adanya pengaturan keuangan yang tepat agar tidak salah lagi dalam meminjam sesuai kebutuhan dan kesanggupan lagi.

Maka setelah galbay selesai dan berhasil membersihkan nama di OJK, masih banyak hal yang perlu dilakukan oleh pengguna pinjol legal agar tidak mengulangi hal yang sama. Berikut ini langkah yang harus dilakukan sambil menunggu pengajuan pinjaman kredit bisa dilakukan lagi:

1. Mengatur keuangan

Cara pertama yang harus dilakukan setelah membersihkan nama di OJK adalah mengatur keuangan dengan baik. Tujuannya agar tidak lagi meminjam uang untuk menutup kebutuhan sehari-hari dan kehidupan pun bisa lebih baik lagi.

BACA JUGA:5 Ciri Konsultan Pinjol Bodong yang Perlu Diketahui, Hutang Nasabah Bukannya Lunas Malah Semakin Menumpuk

Cobalah untuk mencatat segala pengeluaran dan pemasukan untuk melihat apakah sudah stabil dan tepat. Sebab keuangan yang tepat adalah pengeluaran tidak melebihi pemasukan yang dimiliki agar tidak menghasilkan nilai minus dan menghutang.

2. Menggunakan uang dengan bijak

Sumber: