5 Wisata Pantai di Tegal Siap Menerima Kunjungan Wisatawan, Bisa Nikmati Sunset sambil Joging

5 Wisata Pantai di Tegal Siap Menerima Kunjungan Wisatawan, Bisa Nikmati Sunset sambil Joging

ANDALAN - Pantai Alam Indah (PAI) merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Tegal, yang menjadi andalan dan favorit pengunjung saat liburan.--

RADAR TEGAL - Destinasi wisata pantai di Tegal diprediksi akan menjadi jujugan bagi sejumlah wisatawan lokal dan luar daerah. Kondisi ini sama dengan momen liburan-liburan panjang sebelumnya.

Saat ini Kota Tegal memang mempunyai beberapa lokasi wisata pantai yang tersebar di sejumlah kelurahan, yang berada di sepanjang garis Pantai Utara Jawa (Pantura). Destinasi-destinasi itu mempunyai keunggulannya masing-masing.

Itulah sebabnya dalam artikel ini, akan dibahas detail mengenai keberadaan destinasi-destinasi wisata pantai di Tegal. Sehingga bida dijadikan acuan bagi para pengunjung yang akan menghabiskan liburan panjangnya di Kota Bahari tersebut.

Dalam artikel ini sedikitnya terdapat lima rekomendasi destinasi wisata pantai di Tegal. Kelima pantai tersebut mempunyai karakteristik dan daya tariknya masing-masing.

Warga Kota Tegal sendiri banyak yang mengunjungi pantai-pantai tersebut. Entah untuk menenangkan pikiran ataupun untuk melihat keindahan sunset di sore hari. 

Apalagi julukan yang melekat sebagai Kota Bahari, tak sedikit warga Kota Tegal yang menggantungkan mata pencahariannya pada keberadaan pantai-pantai tersebut. Hingga kini misalnya, masih ada dua pantai yang dikelola secara mandiri oleh warga setempat. 

Belum lagi dengan keberadaan dua pelabuhan, masing-masing Pelabuhan Tegal persis di sisi Jalur Pantura dan Pelabuhan Perikanan Pantai Jongor. Setiap hari ratusan kapal-kapal nelayan lalu lalang pulang pergi dari kedua pelabuhan itu.

Rekomendasi wisata pantai di Tegal

1. Pantai Purwahamba Indah

Pantai ini biasa disebut dengan Purin yang merupakan singkatan dari Purwahamba Indah. Setiap harinya akan ada banyak pengunjung yang datang untuk menikmati ombak tenang yang ada disini.

Untuk kalian para penyuka sunset, kalian harus datang ke tempat ini. Karena tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa. 

Berlokasi di kawasan Purwahamba, Suradadi, pantai ini banyak dikunjungi oleh masyarakat. Terutama saat hari libur atau weekend.

2. Pantai Alam Indah

Selanjutnya ada PAI atau Pantai Alam Indah. Pantai ini menjadi salah satu wisata andalan Tegal. Memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 500 meter, para pengunjung bisa menikmati pantai lebih leluasa.

Sumber: