6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal, Cocok Banget untuk Liburan Sambil Belajar

6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal, Cocok Banget untuk Liburan Sambil Belajar

Rekomendasi wisata edukasi anak di Tegal--

RADAR TEGAL- Halo bunda musim libur panjang telah tiba dan anak- anak sekolah mulai libur. Kami sarankan beberapa rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal, pastinya cocok banget nih liburan tapi sambil belajar.

 

Selain bisa belajar, pastinya menambah ilmu pengetahuan baru yang bermanfaat bagi anak- anak. Rekomendasi tempat wisata edukasi Anak di Tegal ini bisa tiket masuknya cukup murah meriah loh bunda.

 

Tentu pasti anak- anak menyukainya karena selain mengudakasi juga pemandangannya tidak kalah indah. Yuk simak rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal.

 

Berikut ini rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal yang bisa bunda jadikan referensi liburan akhir tahun ini.

BACA JUGA: 4 Tempat Wisata Terbaru Tegal, Bernuansa Alam dan Keindahan yang Menyejukan Hati, Cocok untuk Liburan Nataru

1. Wisata Kesehatan Herbal Kalibakung

 

Untuk tempat wisata ini lokasinya ada di Jl. Raya Moga- Guci, Kebonagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Disana Anda maupun anak- anak bisa belajar tentang bahan herbal untuk pembuatan jamu.

 

Tak hanya itu saja selain menambah ilmu bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau dan mendengar gemericik air sungai mengalir. Bahkan di tempat ini terdapat pelayanan pengobatan herbal, di dalamnya ada tempat pendaftaran, ruang tunggu pasien dan ruang periksa.

 

2. Rumah Wayang

 

Rekomendasi tempat wisata edukasi anak selanjutnya rumah wayang yang terletak di Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Rumah wayang tersebut didirikan oleh almarhum Ki Enthus Susmono yang dulunya sebagai Bupati Tegal dan berprofesi sebagai dalang. 

 

Rumah wayang terdapat beberapa koleksi wayang, lukisan wayang, batik, keris, gamelan dan berbagai kebudayaan khas Jawa lainnya.

 

BACA JUGA: Antisipasi Kecelakaan di Obyek Wisata Tegal, Pengelola Diminta Penuhi Standar Keamanan

 

3. Monumen Bahari

 

Lokasinya ini berada di kawasan pantai alam indah (PAI) Kota Tegal dan disana terdapat berbagai kendaraan seperti pesawat udara, tank tempur, meriam darat dan lain sebagainya. Selain wisata ke monumen bahari Anda juga bisa sekaligus liburan ke pantai alam indah yang menyuguhkan pemandangan memukau.

4. Agro Petik Melon Lazuardi Farm

Wisata ini lokasinya ada di Desa Dukuringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal ini bisa menjadi rekomendasi tempat wisata edukasi anak saat liburan tiba.

 

Tempat ini mengedukasi bagi siapapun yang ingin belajar bertani buah, Anda bisa memetik secara langsung dan untuk satu melon hanya dihargai Rp32 termasuk murah, karena ukurannya yang besar dan rasanya manis.

 

5. Rodjo Teater

 

Lokasinya ada di Jl Raya Bogares Kidul No 32, Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal di tempat ini terdapat beberapa fasilitas seperti kolam renang anak, kolam terapi ikan, taman bermain, kebun binatang mini.

 

BACA JUGA: 5 Lokasi Wisata Tegal yang Murah dan Cocok Buat Healing

 

Ditempat ini Anak- anak bisa belajar tentang bertani dan berternak hewan, untuk harga tiket masuknya cukup murah meriah yakni Rp15.000 per orang.

 

Untuk waktu buka setiap hari mulai pukul 08:30 WIB hingga 16:30 WIB.

 

6. Situs Semedo

 

Rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal selanjutnya situs semedo yang berlokasi di Jl. Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal.

 

 Di tempat ini menyuguhkan fosil manusia purba jutaan tahun lalu, serta jenis fauna yang hidup jutaan tahun lalu dan disusun rapi di dalam kaca. Untuk masuk ke sini tidak dipungut biaya apapun alias gratis dan hanya buka di hari tertentu saja yaitu Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

 

BACA JUGA: Referensi Wisata di Tegal, Bikin Liburan Akhir Tahun Makin Berkesan

 

Demikian artikel mengenai rekomendasi tempat wisata edukasi anak di Tegal, selamat berlibur guys.(*)

Sumber: