Melaju Bagaikan Mesin Tempur, Ini Dia Keunggulan Mesin Toyota Raize Turbo Indonesia yang Tembus 90 PS

Melaju Bagaikan Mesin Tempur, Ini Dia Keunggulan Mesin Toyota Raize Turbo Indonesia yang  Tembus 90 PS

Toyota Raize Turbo Indonesia--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berbadan gemuk dan memiliki penampilan agresif, keunggulan Toyota Raize Turbo Indonesia sanggup berikan performa yang luar biasa. Simak pembahasan selengkapya pada artikel di bawah ini.

Toyota Raize Turbo Indonesia merupakan mobil yang berada di segmen SUV dan memiliki perawakan yang kokoh dan agresif. Adapun SUV ini sudah lama eksis di pasar otomotif Indonesia dan menjadi pilihan yang menarik untuk dimiliki.

Bagaimana tidak menarik, spesifikasi yang ditawarkan oleh Toyota Raize Turbo Indonesia sangatlah unggul dan relibale. Salah satunya ada pada performanya yang sangat buas sehingga memberikan tenaga yang besar.

Penasarn dengan performa mesin Toyota Raize Turbo Indonesia? Berikut pemabasan performa mesin Raize dan sedikit spesifikasi lain yang dimiliki mobil ini, secara lengkap akan dijelaskan melalui penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA:Ancaman Spesifikasi Suzuki Fronx 2024 Semakin Berani, Raize dan Rocky Disenggol Habis-habisan

Keunggulan performa mesin Toyota Raize Turbo Indonesia

Dibekali dengan mesin 3 Cylinder Turbo Raize sanggup memberikan performa yang agresif dan buas, namun tetap memiliki efisiensi bahan bakar. Selain itu, dengan jumlah silinder yang hanya 3 buah, memberikan bobot yang ringan pada mobilini.

Terlebih mesin 3 silinder yang tertancap pada Raize, memberikan ruanga pembakaran yang lebih sedikit, namun tetap berkontribusi pada efisensi bahan bakar secara menyeluruh dan merata, sehingga menjadikan Raize sebagai kendaraan SUV yang irit BBM.

Adapun tenaga yang dihasilkan oleh mesin Toyota Raixe Turbo Indonesia in-line 12 Valve DOHC dengan VVT-i ialah 98 PS pada 6.000 rpm. Sementara torsi maksimum yang dicapainya mencapai 140 Nm pada 2.400 sampai dengan 4.000 rpm.

Keunggulan ini memberikan akselerasi yang responsif dan nyaman, menjadikan Raize Turbo ideal untuk berbagai kondisi jalan, termasuk tanjakan.

BACA JUGA:Genjot Terus Spesifikasi Suzuki Fronx 2024, Ini 5 Kelebihan yang Dimiliki Smal SUV Itu

Selain memberikan akselerasi yang responsif dan nyaman, mesin 3 silinder milik Toyota Raize Turbo juga memiliki beberapa keunggulan lainnya, yaitu:

  • Efisiensi bahan bakar yang lebih baik

Mesin 3 silinder memiliki desain yang lebih ringkas dan ringan dibandingkan mesin 4 silinder. Hal ini membuat mesin 3 silinder lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Menurut hasil tes Toyota, konsumsi bahan bakar Raize Turbo mencapai 18,6 km/liter untuk rute kombinasi.

  • Berat kendaraan yang lebih ringan

Seperti yang tadi sudah dijelaskan, mesin 3 silinder juga memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan mesin 4 silinder. Hal ini membuat kendaraan menjadi lebih lincah dan mudah dikendalikan.

  • Biaya perawatan yang lebih rendah

Sumber: