Kronologi Kecelakaan Mobil Crane di Bumiayu Brebes yang Tewaskan 2 Orang, Pemilik Rumah Dengar Benturan Keras

Kronologi Kecelakaan Mobil Crane di Bumiayu Brebes yang Tewaskan 2 Orang, Pemilik Rumah Dengar Benturan Keras

Mobil crane mengalami kecelakaan di wilayah Kecamatan Bumiayu, diduga karena rem blong.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Kecelakaan mobil crane di Bumiayu, Brebes, tepatnya di Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Jumat 26 Januari 2024 menyita perhatian masyarakat. Kecelakaan diduga akibat rem blong. Akibatnya, mobil crane menabrak rumah warga.

Salah seorang pemilik rumah yang tertabrak mobil crane Wasripah, 62 tahun menceritakan kronologi kecelakaan mobil crane di Bumiayu. Saat mobil menabrak rumahnya dia berada di belakang.

Bahkan, saat terjadi kecelakaan mobil crane di Bumiayu, terdengar suara benturan keras 'krayaaak' dan teriakan dua anaknya memanggil dirinya dan suaminya.

“Beruntung, yang ditabrak rusak parah gak ada orang karena tidurnya di kamar belakang. Yang rusak parah itu, biasanya digunakan buat jualan bubur dan nasi kuning. Kebetulan hari Jum'at jadi libur,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kecelakaan Truk Crane di Brebes Rusak 3 Bangunan, Pedagang Bubur Lolos dari Maut Karena Ini

Dia mengatakan, kerugiannya belum mengetahui pasti. Namun, dia berharap pemilik truk dapat memutar ulang atas kecelakaan mobil crane di Bumiayu tersebut.

"Saya mohon pemilik truk memperbarui untuk memperbaiki kerusakan," terangnya.

Sementara itu, Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswi Candra mengatakan, hasil penyelidikan sementara kecelakaan mobil crane di Bumiayu terjadi diduga akibat kendaraan mengalami rem blong saat kendaraan menurun dan berbelok. Karena  tidak dapat mengendalikan kendaraan, mobil tersebut menabrak rumah dan terguling.

"Sementara dua jenazah disemayamkan di Ruang Pemulasaraan Jenazah RSUD Bumiayu. Crane juga sudah berhasil kami membantu evakuasi untuk diamankan guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

BACA JUGA:  BERITA TERBARU! Mobil Crane Seruduk Rumah Warga di Brebes, 2 Orang Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil crane mengalami kecelakaan dan menyeruduk rumah di ruas Jalan Tegal-Purwokerto, tepatnya di Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Jumat 26 Januari 2024. Akibat kejadian itu, dua orang dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga mobil crane mengalami rem blong. Akibatnya, saat berada di jalan yang menurun dan menikung, truk crane melaju dengan cepat, sehingga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak sebuah rumah milik warga sekitar.

Akibat kecelakaan mobil crane di Bumiayu tersebut, dua orang meninggal dunia. Keduanya yakni sopir truk berinisial CC dan seorang penumpang berinisial AN, 48 tahun, warga Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Kasat Lalu Polres Brebes AKP Rahandi Gusti Pradana saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, katanya, berpikir masih melakukan penyelidikan dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Sumber: