Kecelakaan Truk Crane di Brebes Rusak 3 Bangunan, Pedagang Bubur Lolos dari Maut Karena Ini

Kecelakaan Truk Crane di Brebes Rusak 3 Bangunan, Pedagang Bubur Lolos dari Maut Karena Ini

HANCUR tiga bangunan rumah dan tempat usaha di tepi jalan Diponegoro Bumiayu hancur diterjang truk crane--

RADAR TEGAL - Kecelakaan Truk Crane yang terjadi pada Jumat 26 Januari 2024 dini hari tadi mengakibatkan tiga bangunan rumah dan juga tempat usaha di Jalan Diponegoro Bumiayu Kabupaten Brebes. Kejadian itu, menyisakan cerita tersendiri bagi Wasripah (63) seorang berjualan bubur ayam.

Pasalnya, dirinya lolos dari maut saat kejadian kecelakaan truk Crane di Brebes. Meskipun bangunan tempat usaha miliknya hancur akibat peristiwa tersebut.

Menurut Wasripah, jika pada hari-hari biasanya, dia bersama anak-anaknya mempersiapkan bahan dagangan di warung bagian depan rumah sejak pukul pukul 02.30 WIB, namun karena Jumat, maka libur. Meski begitu, dirinya sudah terbangun sesaat sebelum kecelakaan truk crane itu terjadi.

"Biasanya kami sudah beraktivitas jam segitu. Tapi karena ini hari Jumat, kami libur. Jadi tidak di warung," ungkapnya.

BACA JUGAPenyebab Kecelakaan di Flyover Dermoleng Masih Diselidiki, Supir Truk Masih DirawatJumlah Kecelakaan di Brebes Tembus 1.084 Kasus, 230 Korban Meninggal Dunia

Wasripah mengatakan, tak lama berselang setelah bangun, dirinya dikagetkan dengan suara benturan keras, di bagian depan rumah. Bahkan, ruangan di sampai bergetar, tetapi dirinya belum berani keluar rumah

"Suara kencang, bahkan ruangan rumah sampai bergetar. Saya juga belum berani keluar,"tandasnya.

Menurut Wasripah, dia baru keluar setelah mendengar ada beberapa warga. Sebelumnya, dia melihat dari pintu samping rumahnya.

"Tidak kebayang, kalau hari biasanya saya sudah beraktivitas di sana. Kebetulan libur, jadi tidak menyiapkan dagangan," tuturnya.

BACA JUGA: Selama 2023, Angka Kecelakaan di Brebes Turun, Jumlah Korban MD Naik

Warga lainnya Wahyudin (50) warga lain yang tinggal disekitar lokasi mengatakan setelah mendengar suara benturan, bergegas keluar rumah. Selanjutnya, menuju sumber suara bersama dengan beberapa warga lainnya.

"Kendaraan besar ini dalam posisi terguling, dengan bagian crane menghadap utara. Sementara bagian kabin pengemudi dan kernet terjepit dibawah kendaraan," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kendaraan jenis Truk Crane mengalami kecelakaan di Bumiayu Brebes. Dugaan sementara, kendaraan mengalami gagal fungsi pengeraman hingga menyasak tiga bangunan di wilayah Jalan Diponegoro Bumiayu. 

Adapun tiga bangunan yang juga merupakan tempat usaha. Yakni milik Wasripah (63), Isa Idris (32) warga Desa Dukuhturi RT 02 RW 04 dan satu bangunan milik imam (53) warga RT 03 RW 04.

Sumber: