Apakah Benar Nunggak Pinjol Shopee Pinjam Debt Collector Bakal Datang ke Rumah? Intip Jawaban Jamal

Apakah Benar Nunggak Pinjol Shopee Pinjam Debt Collector Bakal Datang ke Rumah? Intip Jawaban Jamal

Ilustrasi. Apakah benar nunggak Shopee Pinjam bakal didatangi debt collector?--

RADAR TEGAL - Fitur pinjaman online alias pinjol kini juga ada di e-commerce Shopee yang bernama Spinjam dan banyak masyarakat menggunakan pinjaman ini untuk kebutuhan mereka. Namun permasalahannya, jika terkendala telat bayar maupun gagal bayar, apakah benar nunggak Shopee Pinjam debt collector bakal datang ke rumah?

Diketahui, pinjol Shopee Pinjam ini menawarkan pinjaman minimum Rp200 ribu dan batas maksimal Rp15 juta untuk tenornya juga beragam ada 3,6,8 dan 12 bulan. Meskipun menarik tetapi nasabah banyak yang terlilit hutang dan berakhir galbay, apakah benar nunggak Shopee Pinjam debt collector bakal datang ke rumah?

Penasaran dengan jawaban atas pertanyaan apakah benar nunggak Shopee Pinjam debt collector bakal datang ke rumah? Simak tulisan ini sampai akhir.

Berikut ini penjelasan apakah benar nunggak pinjol Shopee Pinjam debt collector bakal datang ke rumah? Jawaban ini mengutip dari YouTube Jamal Official Vlog yang menyebutkan ada pinjol yang masih melakukan penagihan bahkan sudah lewat dari 90 hari.

BACA JUGA: 4 Urutan Hapus Data di Aplikasi Pinjol yang Benar agar Tidak Disalahgunakan Oknum Nakal

“Mohon izin posting, barusan di WA DC, gak tau beneran apa ndaknya, saya gagal bayar (galbay) otw 5 bulan di Spinjam,” tulis Andini, salah satu Subscriber kanal Youtube tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Andini juga memperlihatkan bukti video percakapan seperti berikut ini:

“Kau mau bayar utangkah tidak? Atau saya datangi kau punya rumah sekarang, ini kau mau main-main sama kami atau mau bayar hutang, mau bayar di aplikasi atau mau bayar langsung. Saya minta kooperatif dan tanggung jawabnya,” kata orang yang diduga debt collector Spinjam.

Menanggapi hal yang dialami subscriber-nya itu, Jamal Official Vlog mengatakan bahwa debt collector pinjol aplikasi apapun itu sudah lumrah dilakukan yaitu menakuti-nakuti nasabah saja. 

BACA JUGA: 5 Resiko Menunggak Tagihan Pinjol, Nomor 4 Paling Fatal Karena Menyangkut Nama Baik Anda

“Bukan hanya di Spinjam saja, tetapi di pinjol lain tingkah laku debt collector-nya selalu sama, yaitu menakuti-nakuti nasabah dengan cara menyuruhnya membayar di aplikasi segera atau dijemput oleh DC,” ucapnya.

Kemudian ia juga menyebutkan bahwa nasabah galbay jangan pernah takut dengan ancaman yang dilakukan oleh debt collector.

“Ini nunggak 5 bulan kan, sebenarnya 5 bulan itu bukan internal lagi melainkan eksternal karena sudah lebih dari 3 bulan. Kalau Anda mendapatkan hal ini, 100% itu hoax ya jadi kalian gak usah percaya lagi bahwa dia akan datang ke rumah, sudah pasti itu bohong” tuturnya.

“Mana mungkin ada DC yang ngabarin nasabahnya kalau mau datang ke rumah. Tidak mungkin sekelas DC penagihan datang penagihan menggunakan mobil,” lanjutnya.

Sumber: youtube