4 Urutan Hapus Data di Aplikasi Pinjol yang Benar agar Tidak Disalahgunakan Oknum Nakal

4 Urutan Hapus Data di Aplikasi Pinjol yang Benar agar Tidak Disalahgunakan Oknum Nakal

4 urutan hapus data di aplikasi pinjol yang benar-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 4 urutan hapus data aplikasi pinjol yang benar, agar tidak disalahgunakan nantinya. Terutama jika Anda sudah melunasi hutang pinjaman online Anda.

Urutan hapus data di aplikasi pinjol ini harus dilakukan dengan benar. Tujuannya, agar data-data yang tersimpan pada server layanan pinjol tersebut bisa dihapus dengan baik, serta meminimalisir risiko kebocoran data.

Selain itu, urutan hapus data di aplikasi pinjol ini bisa Anda lakukan baik itu pada platform legal atau ilegal. Jangan sampai privasi Anda keburu disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Berikut 4 urutan hapus data di aplikasi pinjol yang benar yang bisa Anda ikuti. Namun, sebelum itu simak dulu apa saja risiko jika tidak menghapus data pinjol.

Apa risiko tidak hapus data pinjol?

Saat mengajukan pinjaman tentunya Anda harus menyertakan sejumlah informasi pribadi. Data-data diri ini merupakan persyaratan wajib yang diisi jika ingin mendapatkan pinjaman.

BACA JUGA : Gak Perlu Takut, 5 Ancaman DC Pinjol Ini Cuma Gertakan dan Tidak akan Dilakukan

Namun, saat Anda sudah melunasi hutang pinjol tersebut, pastikan Anda juga segera menghapus data-data pribadi Anda. Hal ini untuk meminimalisir beragam risiko yang bisa saja terjadi, entah dengan sengaja atau tidak sengaja.

Misalnya seperti adanya kebocoran data akibat sistem keamanan server pinjol yang tidak cukup kuat. Selain itu bisa juga terjadi cyber hacking terhadap basis data server yang memungkinkan adanya pencurian data-data debitur.

Bocornya data pribadi ini bisa disalahgunakan jika sampai jatuh di tangan yang salah. Mulai dari dimanfaatkan untuk tindakan penipuan, maupun tindakan kriminal lainnya yang fatal akibatnya.

4 urutan hapus data di aplikasi pinjol yang benar

Jika Anda tidak ingin mengalami risiko tidak hapus data pinjol tersebut terjadi, maka Anda bisa ikuti tahapan-tahapan di bawah ini. Pastikan Anda mengikutinya dengan benar.

BACA JUGA : Begini Cara Balas Pesan DC Pinjol agar Berhenti Menagih Hutang Terus Menerus, Gak Perlu Emosi

1. Hapus di pengaturan ponsel

Sumber: