Simulasi Angsuran KUR Syariah Pegadaian Rp6 Juta, Cicilan Mulai Rp100 Ribu dan Bunga 3 Persen

Simulasi Angsuran KUR Syariah Pegadaian Rp6 Juta, Cicilan Mulai Rp100 Ribu dan Bunga 3 Persen

Simulasi Angsuran KUR Syariah Pegadaian--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang simulasi angsuran KUR Syariah Pegadaian yang juga menjadi incaran nasabah. KUR Syariah Pegadaian memberikan pinjaman tanpa riba untuk para pelaku usaha UMKM.

Pegadaian membuka produk layanan pinjaman KUR Syariah untuk pelaku UMKM yang mencari pinjaman tanpa riba. Untuk itu, berikut simulasi angsuran KUR Syariah Pegadaian yang wajib untuk nasabah ketahui.

Simulasi angsuran KUR Syariah Pegadaian ini harus diketahui oleh nasabah sebelum mengajukan pinjaman. Karena dengan adanya simulasi angsuran, nasabah dapat mempertimbangkan tentang tenor dan nominal pinjaman.

Simulasi angsuran KUR Syariah Pegadaian berisikan nominal, tenor, dan jumlah cicilan yang akan dibayarkan oleh nasabah. Jadi, informasi ini pastinya akan sangat berguna untuk nasabah.

BACA JUGA: Tanpa Riba, Ini Syarat Pinjam KUR Syariah Pegadaian Limit Rp10 Juta dengan Cicilan Rp200 Ribu per Bulan

Sesuai dengan namanya, KUR Syariah menerapkan prinsip syariah yaitu pinjaman dengan menguntungkan kedua belah pihak. Prinsip syariah ini diterapkan pada pemberian suku bunga pinjaman yaitu hanya 3 persen untuk semua jenis layanan.

Maksimal pinjaman KUR Syariah pegadaian yaitu Rp10 juta untuk pengusaha UMKM. Meskipun limit tidak terlalu besar, namun KUR ini bisa dimanfaatkan untuk tambahan modal usaha UMKM.

Simulasi angsuran KUR Syariah Pegadaian

1. Pinjaman Rp5 Juta

- Angsuran 12 Bulan cicilan Rp423.700 

- Angsuran 18 Bulan cicilan Rp284.800 

- Angsuran 24 Bulan cicilan Rp215.400 

- Angsuran 36 Bulan cicilan Rp145.900.

2. Pinjaman Rp6 Juta

Sumber: