Tanpa Riba, Ini Syarat Pinjam KUR Syariah Pegadaian Limit Rp10 Juta dengan Cicilan Rp200 Ribu per Bulan

Tanpa Riba, Ini Syarat Pinjam KUR Syariah Pegadaian Limit Rp10 Juta dengan Cicilan Rp200 Ribu per Bulan

Syarat Pinjam KUR Syariah Pegadaian 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang syarat pinjam KUR Syariah Pegadaian dengan bunga yang cukup rendah. Jadi, untuk pengusaha UMKM yang sedang membutuhkan dana, bisa untuk mencoba menggunakan pinjaman KUR ini.

KUR syariah Pegadaian merupakan salah satu pilihan yang diberikan oleh Pegadaian Syariah untuk UMKM dengan prinsip syariah. Berikut ini beberapa syarat pinjam KUR Syariah Pegadaian.

KUR ini menyediakan pinjaman dengan limit yang cukup besar untuk nasabahnya yang membutuhkan pinjaman. Jadi, nasabah akan sangat terbantu dengan kredit ini, namun sebelum itu harus mengetahui apa saja syarat pinjam KUR Syariah Pegadaian.

Sebelum mengajukan pinjaman, nasabah harus mengetahui syarat pinjam KUR Syariah Pegadaian agar memenuhi persyaratan. Syarat tersebut harus dipastikan terpenuhi agar tidak menghambat proses pengajuan pinjaman.

BACA JUGA: KUR Pegadaian Syariah Membantu Anda Membangun Usaha Produktif

KUR Syariah Pegadaian tentu berprinsip pada aturan syariah yang berarti tidak ada unsur riba. Dan sebagai penggantinya, akan ada sistem bagi hasil atau akad syariah lainnya yang dipakai untuk menentukan jumlah keuntungan yang akan diperoleh Pegadaian.

KUR Syariah Pegadaian memberikan pinjaman yang bervariasi, mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta per nasabah. Dan untuk plafon tersebut sudah termasuk biaya pengelolaan (mu'nah) sebesar 3 persen per tahun.

Syarat Pinjam KUR Syariah Pegadaian

- Mempunyai usaha UMKM

- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)

- Minimal berusia 17 tahun

- Usia maksimal 65 tahun pada saat jatuh tempo akad

- Memiliki pendapatan rutin harian, mingguan, atau bulanan

- Mempunyai rumah tinggal tetap yang bisa dibuktikan dengan PBB/SHM/SHGB ataupun dokumen lain

Sumber: