Pengajuan KUR Pernah Ditolak? Ini 4 Rekomendasi Tempat Pinjaman Modal untuk Pelaku Usaha UMKM

Pengajuan KUR Pernah Ditolak? Ini 4 Rekomendasi Tempat Pinjaman Modal untuk Pelaku Usaha UMKM

Ilustrasi. Rekomendasi tempat pinjaman modal usaha UMKM selain kur--

RADAR TEGAL - Pernah mengalami kendala pengajuan KUR ditolak karena beberapa hal? Anda tak perlu khawatir, ada rekomendasi tempat pinjaman modal untuk para pelaku usaha UMKM.

Seperti kita ketahui pengajuan KUR di bank memang harus sabar, karena memang prosesnya begitu panjang. Jadi apa salahnya jika Anda mencoba rekomendasi tempat pinjaman modal untuk para pelaku usaha UMKM.

Dengan rekomendasi tempat pinjaman modal untuk para pelaku usaha UMKM diharapkan masyarakat mendapatkan alternatif pinjaman selain KUR. Tentunya dengan modal ini Anda bisa mengembangkan usaha agar semakin berkembang.

Yuk dari pada penasaran, kita bahas rekomendasi tempat pinjaman modal untuk pelaku usaha UMKM yang bisa Anda coba nih:

BACA JUGA: Tanpa Riba, Ini Syarat Pinjam KUR Syariah Pegadaian Limit Rp10 Juta dengan Cicilan Rp200 Ribu per Bulan

1. KTA (Kredit Tanpa Agunan)

Seperti namanya KTA ini merupakan jenis pinjaman tanpa jaminan apapun, bagi calon debitur yang tertarik mengajukan bisa datang ke bank-bank terdekat yang ada program ini. Biasanya akan diberikan pinjaman sekitar Rp200 juta hingga Rp300 juta.

Untuk jatuh tempo biasanya sampai 60 bulan dan terdapat suku bunga 10-23% per tahunnya, tergantung kebijakan bank yang terdapat program ini. Selanjutnya calon debitur setelah mengajukan KTA hanya perlu waktu 2-3 hari saja proses pencairan, tetapi proses pencairan dana bisa saja lebih cepat jika calon debitur memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan.

2. Kredit Modal Kerja

Selanjutnya ada kredit modal kerja yang bisa jadi alternatif jika pengajuan KUR Anda ditolak. Namun persyaratan paling utama yakni Anda memiliki usaha yang telah berjalan selama 1 tahun dan jenis pinjaman ini hanya memiliki tenor jangka pendek yakni satu tahun saja.

Salah satunya Anda bisa mengajukan kredit modal kerja di bank BRI yang menawarkan pinjaman dengan limit Rp500 juta. Untuk proses pencairan dana selama 14 hari, setelah calon debitur mengajukan pinjaman ini.

BACA JUGA: Perbedaan KUR BRI dan KUR Mandiri 2024, Perbandingan Angsuran Pinjaman Jadi Syarat Utama Perintis Usaha

3. Kredit Investasi

Rekomendasi tempat pinjaman modal usaha untuk UMKM selanjutnya Anda bisa mengajukan pinjaman jenis kredit investasi. Untuk tenor kredit investasi biasanya mulai 10 tahun hingga 15 tahun tergantung bank masing-masing.

Sumber: