UMKM Merapat, Ini Syarat Pengajuan KUR BSI Terbaru di Tahun 2024 Tidak Ada Agunan dan Limitnya Rp500 Juta

UMKM Merapat, Ini Syarat Pengajuan KUR BSI Terbaru di Tahun 2024 Tidak Ada Agunan dan Limitnya Rp500 Juta

UMKM Merapat, Ini Syarat Pengajuan KUR BSI Terbaru di Tahun 2024--bankbsi.co.id dan edit Canva

RADAR TEGAL - Syarat pengajuan KUR BSI perlu untuk para pelaku UMKM ketahui. Bank Syariah Indonesia tentunya menerapkan prinsip syarih ke dalam semua produk mereka.

Pelaku UMKM yang ingin mengajukan KUR BSI perlu memebuhi syarat dan ketentuan yang bank buat. Tenang saja, persyaratan tersebut tidaklah serumit yang kamu pikirkan.

Syarat pengajuan KUR BSI hampir sama dengan pinjaman bank lainnya. jadi kamu tentunya tidak akan kaget saat pertama kali meminjam di bank syariah.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat pengajuan KUR BSI di tahun 2024 ini. Apa saja hal yang perlu kamu siapkan? Cek selengkapnya berikut ini.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Wajib Baca, Ini Tabel Angsuran KUR BSI 2024 Beserta Persyaratannya

Syarat pengajuan KUR BSI tahun 2024

1. Kepemilikan usaha

Calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat dari BSI ini harus memiliki usaha pribadi yang berjalan. Usaha yang calon debitur miliki ini juga harus layak dan produktif.

Ada pula syarat yang mengharuskan bahwa usaha yang calon debitur miliki harus setidaknya berjalan minimal 6 bulan. Jika usaha tersebut masih awal, tentu saja kamu tidak akan bisa mengajukan pinjaman yang kamu inginkan.

2. Tidak ada masalah riwayat kredit

Syarat selanjutnya adalah tidak ada riwayat kredit perorangan atau calon debitur yang buruk. Hal ini akan berpengaruh terhadap pencairan kredit usaha rakyat yang kamu ajukan.

Kemungkinan besar bank akan melakukan pengecekan apakah calon debiturnya tidak memiliki riwayat yang buruk atau tidak. Biasanya riwayat buruk ini muncul ketika kamu menggunakan produk finansial dan terkendala gagal bayar atau galbay.

BACA JUGA:Kemudahan Pengajuan KUR BSI 2024 Bisa Langsung di Kantor Cabang atau Lewat Online

3. Syarat pengajuan KUR BSI: tidak ada pinjaman lain

Jika kamu memiliki pinjaman lain di bank BSI maupun dari bank lainnya, kamu tidak akan bisa mendapatkan pinjaman KUR. Persyaratan ini tidak hanya ada di KUR BSI saja, melainka dari sebagian besar bank.

Akan tetapi, pada Bank Syariah Indonesia ini ada pengecualian untuk debitur yang memiliki pinjaman. Pinjaman yang BSI perbolehkan adalah KPR, KKB, pembiayaan dengan jaminan SK pensiun, kartu kredit, pembiayaan Resi Gudang dan pembiayaan konsumsi untuk keperluan rumah tangga.

4. Dokumen persyaratan

Dalam pengajuan KUR tentunya kita perlu melampirkan beberapa berkas agar bisa melakukan pencairan. Berkas untuk pengajuan kredit usaha rakyat dari BSI ini tidak berbeda jauh dari pinjaman KIR lainnya.

Berikut beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan:

Sumber: