Sesuaikan dengan Kebutuhan! 6 Jenis AC dan Fungsinya yang Jarang Diketahui Orang

Sesuaikan dengan Kebutuhan! 6 Jenis AC dan Fungsinya yang Jarang Diketahui Orang

jenis ac dan fungsinya--

RADAR TEGAL - Dalam membeli pendingin ruangan, terkadang pembeli tidak mengetahui jenis AC dan fungsinya yang jarang diketahui. Karenanya, simak tulisan sampai akhir untuk mengetahuinya.

Jenis AC dan fungsinya ternyata sangat mempengaruhi suhu yang dihasilkan lho. Sehingga Anda juga harus memilih pendingin ruangan yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Misal saja Anda akan membeli AC untuk keperluan rumah dan AC untuk kantor. Nah Anda bisa memilih jenis AC dan fungsinya yang tepat.

Hal tersebut karena AC untuk kebutuhan tersebut tidak sama ya. Nah berikut 6 jenis AC dan fungsinya yang bisa Anda tahu agar tidak salah pilih. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Perbedaan Air Cooler dan AC, Kira-kira Mana yang Lebih Cocok untuk Kebutuhan?

6 Jenis AC dan Fungsinya

1. AC Inverter

Mungkin Anda masih asing dengan jenis pendingin ruangan yang satu ini. AC ini merupakan pendingin ruangan yang cara kerjanya mengeluarkan udara dingin dengan sistem inverter.

Untuk fungsinya, AC yang satu ini akan sangat cocok untuk ditempatkan di ruangan standar seperti rumah dan kantor kecil. Karena AC ini memiliki teknologi inverter yang dapat mengontrol kecepatan komposer udara sehingga mampu mendorong aliran freon ke dalam AC menjadi lebih ringkas. Kondisi ini membuat tipe AC ini mampu menghasilkan udara dingin optimal.

2. AC Split Duct

Pernahkan Anda lewat depan supermarket dan merasakan udara sejuk padahal sedang di luar ruangan? Nah biasanya supermarket menggunakan AC jenis split duct. AC jenis ini memiliki kemampuan menyebarkan udara sejuk lebih luas.

AC ini memberikan rasa sejuk dan dingin bisa mencangkup satu gedung. Pemasangan tipe AC satu sering muncul di langit-langit sebuah bangunan. Akan tetapi keberadaannya lebih tersembunyi dan umumnya orang tutup menggunakan alat tambahan.

BACA JUGA: Deretan AC Portable Harga Mulai 100 Ribuan, Bisa Jadi Pilihan Kaum Mendang-mending

3. AC Floor Standing

AC Floor standing biasanya orang pakai untuk bangunan dan rumah standard juga. Akan tetapi unit yang perlu dipasang hanya satu yaitu indoor.

Sumber: