Sesuaikan dengan Kebutuhan! 6 Jenis AC dan Fungsinya yang Jarang Diketahui Orang

Sesuaikan dengan Kebutuhan! 6 Jenis AC dan Fungsinya yang Jarang Diketahui Orang

jenis ac dan fungsinya--

Jika tipe AC split wall memasangkan dua komponen, AC floor standing lebih simpel dan ringkas, karena hanya perlu satu komponen pemasangan saja. AC jenis ini memiliki sistem kerja yang memanfaatkan air untuk menghasilkan udara dingin.

Bila Anda sedang mencari perangkat pendingin ruangan yang ringkas dan simpel, menggunakan jenis AC floor standing bisa jadi opsi terbaik.

4. AC Cassette

Jenis AC dan fungsinya dari AC Cassette yang satu ini berbeda dengan jenis pendingin ruangan yang lain. Biasanya alat pendingan ini akan muncul di sebuah ruangan dan terpasang di sebuah plafon.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi AC Setengah PK Termurah dan Hemat Daya, Nomor 4 yang Paling Murah

Bentuknya juga sangat unik yaitu berbentuk kotak. Kemampuannya dalam menghasilkan dingin sangat baik.

AC yang satu ini dapat Anda pasang untuk bangunan seperti kantor. Karena kekuatan menyebarkan udara sejuknya sangat merata.

5. AC Spilt Wall

AC split wall merupakan salah satu jenis yang paling sering orang gunakan dan terapkan di beberapa rumah serta kantor dengan aktivitas produktif kecil. Tipe ac ini hadir dengan dua komponen di mana pihak instansi akan memasang satu komponen di dalam ruangan dan satunya lagi di luar.

Keduannya dapat orang gunakan untuk keperluan ruangan yang tidak besar. Sistem kerja ac split wall adalah dengan memanfaatkan pemompaan freon ke koil pendingin lewat jaringan yang sudah terkoneksi ke pipa, sehingga dapat menghubungkan unit indoor dan outdoor.

BACA JUGA:3 Cara Memilih Air Purifier Sharp, Gunakan Teknologi Plasmacluster sebagai Fitur Unggulan

6. AC Window

Berikutnya juga terdapat jenis AC window yang memiliki bentuk kotak dan dalam pengoperasiannya tidak menggunakan sebuah remote. Hal tersebut karena beberapa tombol sudah tersedia dan terintergrasi dengan AC ini.

AC ini hanya terdiri dari 1 bagian sehingga berbeda dengan lainnya yang menggunakan istilah indoor dan outdoor. Saat ini AC ini memang sudah berhenti diproduksi lantaran dianggap ketinggalan zaman. Namun jenis dan fungsinya tak kalah dengan jenis AC lainnya.(*)

Sumber: