2 Orang Meninggal, Belasan Lainnya Terluka Akibat Bus Keluar dari Jalur Tol Pemalang-Batang

2 Orang Meninggal, Belasan Lainnya Terluka Akibat Bus Keluar dari Jalur Tol Pemalang-Batang

TERBALIK- Bus yang terjun bebas dari atas Jalan Tol Pemalang tampak terbalik dalam video viral yang beredar di Instagram.-Tangkapan Layar-Instagram.com/pemalang.update

RADAR TEGAL - Bus Shantika jurusan Jakarta-Jepara yang sarat penumpang keluar dari Jalur Tol Pemalang-Batang tepatnya di KM 310 A Ampelgading Kabupaten Pemalang, Minggu 21 Januari 2024 siang. Akibatnya, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan lainnya mengalami luka-luka.

Salah satu korban bus penumpang keluar Jalur tol Pemalang-Batang itu merupakan balita yang masih berusia 15 bulan. Beruntung kondisinya selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Belum diketahui pasti penyebab dan kronologis bus penumpang bisa keluar dari jalur Tol Pemalang-Batang hingga terbalik itu. Saat ini, sejumlah korban luka masih mendapatkan perawatan di RS terdekat.

Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono saat ditemui sejumlah awak media di Rumah Sakit Comal Baru, membenarkan kejadian bus penumpang keluar jalur Tol Pemalang-Batang. Menurutnya, total penumpang bus naas tersebut sebanyak 23 orang.

BACA JUGA: Bus Terjun Bebas dari Atas Jalan Tol Pemalang, Posisinya Sampai Terbalik 180 Derajat

"Total manifes sebanyak 23 orang yang terdiri dari 2 sopir dan 1 kernet. Serta 19 orang penumpang,"katanya.

Menurut Wakapolres, akibat kejadian tersebut 2 orang meninggal dunia. Sementara lainnya masih di rawat, termasuk balita usia 15 bulan.

"Untuk balita yang menjadi korban kecelakaan itu kondisinya baik-baik saja. Tidak mengalami luka,"terangnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden sebuah bus penumpang terjun bebas usai keluar dari Jalur Tol Pemalang-Batang pada Minggu, 21 Januari 2024 mengagetkan warga. Video detik-detik usai kejadian viral di media sosial (medsos) Instagram dan Facebook.


DIRAWAT - Korban kecelakaan bus penumpang keluar dari jalur Tol Pemalang-Batang masih dirawat di Rumah Sakit--

BACA JUGA: Minibus dan Truk Kecelakaan di Tol Kanci-Pejagan Brebes, 3 Orang Meninggal Dunia

Adapun video bus terjun bebas di Jalan Tol Pemalang tersebut berawal dari tayangan video di akun Instagram Pemalang.update yang diposting hari ini. Dalam keterangannya, akun tersebut menyebut bus jatuh ke bawah di sebuah jalan desa yang berada di Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. 

Demikian informasi terkait adanya bus penumpang yang keluar dari jalur Tol Pemalang-Batang yang mengakibatkan sejumlah korban meninggal dan luka-luka. Hingga, saat ini kasus kecelakaan tersebut masih ditangani Polres Pemalang. (*)

Sumber: