Tips Menghemat Tagihan Listrik Pemakaian AC, Salah Satunya Atur Suhu Sesuai Kebutuhan

Tips Menghemat Tagihan Listrik Pemakaian AC, Salah Satunya Atur Suhu Sesuai Kebutuhan

Tips Menghemat Tagihan Listrik Pemakaian AC, Salah Satunya Jangan Nyalakan Terus Saat Tidak Dipakai (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Apakah Anda termasuk salah satu yang merasakan kalau tagihan listrik mu mulai membengkak setelah memakai AC?. Jangan khawatir lagi, karena kami akan memberikan Anda Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC.

Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC ini bisa Anda coba terapkan karena hal-hal di bawah ini yang akan kami jelaskan sangat berpengaruh bagi konsumsi dayanya. Sebisa mungkin kalian mengetahui tipsnya, supaya tagihan tak lagi membengkak.

Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC, salah satunya jangan nyalakan terus saat tidak dipakai. Ada beberapa hal memang yang membuat tagihan mu membengkak, salah satunya dari cara pemakaiannya yang salah.

Pada artikel di bawah ini radar tegal akan memberikan Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC untuk kamu semua. Tak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak bareng!

BACA JUGA: Jangan Buru-buru Beli yang Baru, Ini 5 Penyebab AC Mengeluarkan Suara Berisik yang Mesti Anda Ketahui

Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC

1. Atur Suhu yang Sesuai

Pertama, Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC dapat dilakukan dengan cara mengatur suhu AC dengan sesuai. Sangan disarankan untuk penggunanya mengatur suhu AC dalam kondisi yang tidak terlalu dingin atau panas jadi masih dalam kondisi stabil.

Karena diketahui kalau kamu, membuat ruangan mu menjadi dingin level maksimal dan berbeda dengan suhu luar ruangan maka pemakaian daya nya justru juga makin besar. Jika sudah begitu, yang jadi permasalahannya tagihan listrikmu bisa saja membengkak loh!

Untuk suhu stabil yang bisa kalian gunakan idealnya diangka 24 - 26 derajat. 

2. Jangan Nyalakan Terus Menerus

Kedua, Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC selanjutnya adalah jangan menyalakannya terus menerus. Kalau sedang tidak digunakan, alangkah lebih baik AC dimatikan supaya konsumsi dayanya tidak meningkat dan membuat tagihan mu membengkak.

BACA JUGA: Fungsi Triple Air Flow pada AC, Bagian Penting yang Kadang Terlewat

Tips ini terbilang paling efektif, mengingat akan sangat rugi jika menghidupkan AC namun tidak ada penggna yang berada di dalam ruangan tersebut.

Sumber: