Tips Menghemat Tagihan Listrik Pemakaian AC, Salah Satunya Atur Suhu Sesuai Kebutuhan

Tips Menghemat Tagihan Listrik Pemakaian AC, Salah Satunya Atur Suhu Sesuai Kebutuhan

Tips Menghemat Tagihan Listrik Pemakaian AC, Salah Satunya Jangan Nyalakan Terus Saat Tidak Dipakai (pict:istockphoto)--

3. Perhatikan Pemasangannya

Ketiga, Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC berikutnya adalah memperhatikan pemasangannya. Sangan disarankan bagi pengguna untuk memasang AC pada tempat yang strategis agar sirkulasi udara berjalan dengan baik.

Sebisa mungkin juga Anda untuk menghindari pemasangan pada tempat yang disekelilingnya terdapat banyak perangkat elektronik ataupun di bawah sinar matahari langsung. Jika kamu tetap memasang pada tempat yang tidak disarankan tadi, maka diketahui AC akan bekerja lebih keras lagi dan justru membuat tagihan listrikmu meningkat.

4. Lakukan Perawatan secara Berkala

Keempat, Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC terakhir adalah usahakan untuk melakukan perawatan secara berkala. Jika kamu rajin merawat AC kesayanganmu seperti rutin membersihkan bagian evaporator ataupun kondensor coilsnya, berarti Anda sudah ikut membantu mengoptimalkan kerja AC.

BACA JUGA: Tips Memilih AC yang Hemat Listrik supaya Tagihan Listrik di Rumah Nggak Mencekik

AC yang dirawat dengan rutin akan membuatnya tetap optimal peformanya, serta tidak kaan membuat daya listrik yang dikonsumsi melejit.

Nah itu dia tadi Tips menghemat tagihan listrik pemakaian AC, salah satunya jangan nyalakan terus saat tidak di pakai. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: