Cara Mendapatkan Pinjaman KUR BRI 200 Juta Rupiah Melalui Online, Tak Perlu Ribet Auto Cair Cepat

Cara Mendapatkan Pinjaman KUR BRI 200 Juta Rupiah Melalui Online, Tak Perlu Ribet Auto Cair Cepat

Cara Dapat Pinjaman KUR BRI 200 Juta Rupian Melalui Online--

RADAR TEGAL - Kabar menggembirakan bagi para pelaku usaha, karena sekarang sudah bisa memperoleh KUR BRI 2024 dengan plafon hingga Rp 200 juta. Namun kamu sebagai pemilik usaha harus mengetahui bagaimana cara mendapatkan pinjaman KUR BRI 200 juta tersebut.

Cara mendapatkan pinjaman KUR BRI 200 juta sebelumnya debitur harus memenuhi syarat-syarat pengajuan yang telah ditetapkan. Meskipun begitu, program ini dirancang dengan syarat-syarat yang tidak memberatkan bagi debitur.

Langkah awal dalam bagaimana cara mendapatkan pinjaman KUR BRI 200 juta adalah dengan menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Dengan demikian, proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien.

Cara mendapatkan pinjaman KUR BRI 200 juta melalui online

Bagi kamu yang ingin mendapatkan pinjaman KUR BRI 200 Juta bisa melakukannya secara online. Pertama kamu harus membuka situs kur.bri.co.id di browser HP atau laptop, lalu pilih opsi 'Ajukan Pinjaman'.

BACA JUGA: Bikin Ringan Pelaku UMKM, Ini Simulasi Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp40 Juta dengan Suku Bunga Rendah

Setelah itu, login menggunakan alamat email yang telah terdaftar sebelumnya pada situs official KUR BRI tersebut. Selanjutnya, tunggu proses verifikasi yang akan dikirimkan melalui email yang sudah kamu daftarkan.

Setelah berhasil diverifikasi, kembali login menggunakan kombinasi email dan password yang kamu miliki. Terakhir, navigasikan pada opsi 'Ajukan Pinjaman KUR' untuk melanjutkan proses pengajuan pinjaman tersebut.

Syarat dokumen pinjaman KUR BRI

1. Kartu Keluarga Terbaru

Pertama kamu harus menggunakan kartu keluarga terbaru dan tidak disarankan menggunakan dokumen KK lama. Setiap dokumen harus memiliki jangka waktu terbaru dan ter-update., penggunaan data lama dapat berpengaruh pada persetujuan peminjaman KUR BRI 2024.

2. E-KTP Suami dan Istri

Selanjutnya siapkan dokumen KTP suami dan istri yang sudah terdaftar pada alamat sesuai dengan wilayah BRI terdekat. Hal ini penting untuk dilakukan karena nantinya suami istri akan ikut bersama menanggung pinjaman yang diajukan.

BACA JUGA: Cara Lolos Survei KUR BRI 2024 agar Pengajuan Pinjaman Bisa Disetujui hingga Plafon Rp50 Juta

3. Buku Nikah

Buku Nikah adalah dokumen sah yang memverifikasi status perkawinan, diperlukan sebagai bukti sahnya hubungan suami istri. Pengajuan Rp 200 juta membutuhkan dokumen buku nikah ini sebagai bukti bahwa pasangan yang mengajukan pinjaman memang sudah menikah secara sah.

4. Surat Keterangan Usaha

Surat Keterangan Usaha dari desa atau kelurahan menjadi bukti bahwa debitur membutuhkan KUR untuk usaha yang sedang berjalan. Dokumen ini juga menjadi lampiran penting untuk membuktikan kepemilikan usaha calon debitur.

5. Dokumen Legalitas Usaha

Ada beberapa dokumen yang dibutuhakan agar kamu bisa mendapatkan pinjaman KUR BRI 200 Juta. Diantaranya adalah SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan), NIB (Nomor Induk Berusaha) dan SHGB (Surat Hak Guna Bangunan).

6. NPWP

NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak harus yang aktif menunjukkan bahwa debitur telah mematuhi kewajiban perpajakan. Dokumen ini juga dapat digunakan untuk melihat riwayat keuangan calon debitur.

BACA JUGA: Idaman Pelaku UMKM, Simak Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp10 Juta Tanpa Jaminan dengan Cicilan Rendah

7. Belum Pernah Menerima Kredit

Calon peminjam KUR BRI 2024 juga tidak boleh memiliki riwayat penerimaan kredit atau pembiayaan investasi sebelumnya, baik dari BRI maupun bank lain. Hal ini dilakukan untuk memberikan peluang kepada individu atau usaha kecil yang belum pernah mendapatkan dukungan keuangan sebelumnya.

8. Tidak Bisa Mengajukan Jika Pinjaman Lama Belum Dilunasi

Jika debitur pernah mengajukan KUR sebelumnya dan belum melunasi pinjaman tersebut, maka debitur tidak dapat mengajukan suksesi atau pengajuan kembali. Debitur harus melunasi pinjaman sebelumnya sebelum dapat mengajukan KUR kembali.

Perlu diingat bahwa plafon maksimal tanpa jaminan adalah Rp100 juta, jika debitur mengajukan plafon lebih dari nilai tersebut maka harus menyertakan jaminan. Selamat mencoba cara mendapatkan pinjaman KUR BRI 200 juta tersebut. (*)

Sumber: