Apakah Bisa Mengajukan Pinjaman KUR Sekaligus di 2 Bank Berbeda? Begini Aturan Mainnya

Apakah Bisa Mengajukan Pinjaman KUR Sekaligus di 2 Bank Berbeda? Begini Aturan Mainnya

Ilustrasi. Apakah bisa mengajukan pinjaman KUR di dua bank sekaligus --

RADAR TEGAL - Kabar baik nih buat masyarakat khususnya pelaku usaha mikro kecil maupun UMKM, karena program KUR resmi dibuka dan Anda bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha. Namun disamping itu banyak publik bertanya apakah bisa mengajukan pinjaman KUR sekaligus dua bank yang berbeda? 

 

Dengan adanya program KUR dari pemerintah Indonesia ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Lalu jika ingin mengajukan pinjaman KUR sekaligus dua bank yang berbeda bagaimana?

 

Mengenai pertanyaan umum yang sering ditanyakan terkait apakah bisa mengajukan pinjaman KUR sekaligus di dua bank yang berbeda. Temukan jawabannya pada pembahasan artikel ini.

 

Apakah bisa mengajukan pinjaman KUR sekaligus dua bank yang berbeda? Jawabannya bisa, akan tetapi perlu memenuhi persyaratan dan jaminan juga tidak boleh sama. Meskipun bisa Anda juga perlu diperhatikan agar mengajukan KUR di dua bank yang berbeda semuanya bisa di ACC, apa saja?

BACA JUGA: Pengajuan KUR BRI 2024 Rp100 Juta Telah Dibuka, Lakukan 4 Tips Ini agar Cepat Acc

1. Memiliki dua usaha yang berbeda

 

Hal paling utama yang mesti Anda ketahui jika ingin mengajukan pinjaman KUR di dua bank sekaligus Anda harus memiliki dua usaha yang berbeda. Alasannya latar belakang usaha Anda nanti akan di survei dan dipertanyakan oleh pihak bank.

 

Jika Anda mengajukan pinjaman KUR di dua bank berbeda, namun usahanya sama maka tidak bisa.

 

2. Riwayat Kredit Pinjaman

 

Selanjutnya yang gak kalah penting yakni Anda memiliki riwayat kredit yang baik, misalnya sebelumnya memiliki pinjaman namun membayar tepat waktu dan tidak pernah telat. Jika Anda memiliki riwayat kredit yang baik sudah dipastikan pinjaman KUR pasti berhasil dan akan cair 

 

3. Nilai Pinjaman

 

Kemudian tak hanya riwayat kredit pinjaman saja, alasan diterima atau tidaknya pengajuan KUR yakni Anda harus memiliki jaminan yang berbeda. Jika calon debitur mengajukan pinjaman KUR dengan jaminan setara, kemungkinan bisa hutang dengan jumlah besar. 

 

Namun jika jaminan yang dimiliki calon debitur tidak banyak, maka pemohon tidak memiliki banyak pilihan dengan mengajukan jaminan yang ada.

BACA JUGA: Kabar Terbaru! Begini Syarat Ajukan KUR Mandiri Beserta Tata Caranya, Bisa Langsung Cepat ACC

Itu dia jawaban terkait apakah bisa mengajukan pinjaman KUR di dua bank sekaligus? Semoga membantu. (*)

Sumber: