Kabar Terbaru! Begini Syarat Ajukan KUR Mandiri Beserta Tata Caranya, Bisa Langsung Cepat ACC

Kabar Terbaru! Begini Syarat Ajukan KUR Mandiri Beserta Tata Caranya, Bisa Langsung Cepat ACC

Kabar Terbaru! Begini Syarat Ajukan KUR Mandiri Beserta Tata Caranya, Bisa Langsung Cepat ACC --

RADAR TEGAL- Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri menjadi sebuah solusi yang menjanjikan bagi para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia yang tengah berusaha mengembangkan bisnisnya. Untuk mendapatkan akses ke pinjaman Anda perlu memenuhi beberapa syarat KUR Mandiri Terbaru.

Dalam artikel ini akan membahas terkait syarat KUR Mandiri Terbaru, sehingga akan membantu dalam  mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengajukan permohonan KUR Mandiri. Jadi Anda tidak lagi merasa kebingungan atau  mengalami keterlambatan lagi.

Dengan memahami syarat KUR Mandiri terbaru, Anda dapat memastikan telah memenuhi semua kriteria yang diperlukan. Hal ini dapat meningkatkan peluang bagi Anda  untuk mendapatkan persetujuan pinjaman.

Lantas apa saja syarat KUR Mandiri Terbaru? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR BSI 10 Juta Cicilan Rp200 per Bulan dengan Mudah Biar Langsung di ACC, Ini Syaratnya

Syarat KUR Mandiri Terbaru 2024

1. Identitas Pribadi dan Usaha

Anda perlu menyediakan dokumen identitas pribadi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dokumen identifikasi usaha seperti Surat Izin Usaha Mikro Kecil Menengah (IUMK). Dokumen ini membuktikan legalitas dan keberadaan usaha yang dijalankan.

2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) adalah salah satu syarat penting. NPWP membuktikan bahwa peminjam adalah wajib pajak yang taat dan memiliki aktivitas usaha yang terdaftar secara resmi di pemerintah.

Namun syarat ini biasanya tidak wajib untuk dipenuhi sepanjang tidak ada ketentuannya.

3. Laporan Keuangan Usaha

Anda diharapkan dapat menyajikan laporan keuangan usaha. Laporan ini mencakup neraca, rugi laba, dan laporan arus kas. Laporan keuangan yang baik dapat memberikan gambaran yang jelas tentang kesehatan keuangan usaha.

4. Jaminan atau Agunan

Sumber: