Kabar Terbaru! Begini Syarat Ajukan KUR Mandiri Beserta Tata Caranya, Bisa Langsung Cepat ACC

Kabar Terbaru! Begini Syarat Ajukan KUR Mandiri Beserta Tata Caranya, Bisa Langsung Cepat ACC

Kabar Terbaru! Begini Syarat Ajukan KUR Mandiri Beserta Tata Caranya, Bisa Langsung Cepat ACC --

Beberapa program KUR Mandiri memerlukan jaminan atau agunan sebagai salah satu syarat. Ini bisa berupa aset bisnis atau pribadi yang dapat digunakan sebagai jaminan keamanan pembayaran pinjaman.

BACA JUGA: Program KUR BSI 2024 Bisa Pinjam Tanpa Survei Hingga Rp100 Juta dengan Syarat-syarat yang Ringan

Tapi tak perlu khawatir, apabila Anda  tidak bisa menyediakan agunan pada saat itu, Anda dapat memilih KUR Mandiri yang memang tidak mensyaratkan ini.

5. Proposal Usaha

Calon peminjam diharapkan menyusun proposal usaha yang mendetail. Proposal ini dapat mencakup gambaran umum tentang jenis usaha, visi, misi, tujuan pinjaman, dan rencana penggunaan dana.

6. Usia Peminjam

Beberapa lembaga keuangan mungkin memiliki batasan usia peminjam, sehingga penting untuk memeriksa apakah peminjam memenuhi kriteria usia yang ditetapkan.

7. Peringkat Kredit dan Riwayat Kredit

Lembaga keuangan biasanya akan mengevaluasi peringkat kredit dan riwayat kredit peminjam. Pemahaman tentang kesehatan kredit pribadi dan bisnis dapat memengaruhi kemungkinan persetujuan pinjaman.

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR BSI 10 Juta Cicilan Rp200 per Bulan dengan Mudah Biar Langsung di ACC, Ini Syaratnya

8. Pendaftaran di Lembaga Keuangan yang Bermitra

Syarat KUR Mandiri Terbaru selanjutnya yakni Anda perlu memastikan bahwa Anda terdaftar di lembaga keuangan yang bermitra dengan program KUR Mandiri. Hal ini memastikan bahwa peminjam berada dalam sistem yang diakui oleh pemerintah.

9. Kapasitas Pembayaran

Pihak pemberi pinjaman juga akan mengevaluasi kapasitas pembayaran peminjam, yaitu sejauh mana peminjam mampu membayar angsuran setiap bulan. Ini mencakup analisis terhadap arus kas dan pendapatan usaha.

10. Kesesuaian dengan Program KUR Mandiri

Sumber: