Wajib Perhatikan ini Sebelum Ajukan KUR Mandiri 2024 Terbaru, Siap-siap ya!

Wajib Perhatikan ini Sebelum Ajukan KUR Mandiri 2024 Terbaru, Siap-siap ya!

Wajib Perhatikan ini Sebelum Ajukan KUR MANDIRI 2024 Terbaru, Agar Anda Lebih Siap --

Bunga kredit usaha rakyat untuk tenaga kerja Indonesia juga memiliki keistimewaan. Memang besaran bunga untuk TKI sama seperti KUR mikro dan kecil, tetapi saat pengajuan kedua kali dan seterusnya besarannya akan tetap sama.

Tidak seperti KUR mikro dan kecil yang akan terus bertambah jika kita meminjamnya untuk kedua kali dan seterusnya. Ini bisa menjadi sebuah alternatif untuk para TKI yang ingin melakukan pinjaman.

BACA JUGA: Ketahui Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Dokumen Pendukung, Bisa Diajukan Secara Offline atau Online

Berikut ini, syarat pengajuan KUR Mandiri 2024

1. Mempunyai Usaha

Memiliki usaha adalah syarat utama untuk menjadi salah calon debitur KUR Mandiri, di mana usaha yang dimiliki paling tidak sudah berdiri selama 6 bulan. Sesuai dengan tujuan program tersebut yang berdiri untuk menunjang para pelaku usaha keci, mikro, dan menengah (UMKM) yang berdampak pada kemajuan usaha.

Selain itu pengajuan KUR Mandiri tidak hanya berlaku untuk pelaku usaha saja, melainkan juga dapat diajukan sebagai kredit modal kerja atau kredit investasi. Sehingga dari situ perekonomian Indonesia dapat berkembang secara positif ke arah yang lebih baik.

2. Usia 21 Tahun atau Sudah Menikah

Selain mempunyai usaha sebagai syarat pengajuan KUR Mandiri 2024, usia serta status marital juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Di mana saat pengajuan harus sudah berulang tahun ke-21.

Sebab 21 tahun adalah batas usia minimal untuk pengajuan modal pada program KUR BRI.
Namun bagi yang belum berusia 21 tahun sudah mempunyai status sudah menikah maka Anda boleh melakukan pengajuan.

BACA JUGA: Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2024 dengan Limit Tinggi dan Bunga Rendah, Bikin Senang Pelaku Usaha

3. Limit Pinjaman

Dalam suatu pengajuan pinjaman dana tentunya terdapat limit plafon. Sebab untuk KUR Mandiri 2024 sendiri mempunyai limit atau batas maksimal pengajuan hingga Rp100 juta per orangnya.

Untuk jenis KUR Mandiri yang berbeda Anda dapat melakukan pengajuan hingga Rp500 juta, tentunya dengan agunan tambahan.

4. Keperluan Berkas

Syarat pengajuan KUR Mandiri 2024 selanjutnya adalah kelengkapan dokumen atau berkas. Berkas tersebut akan digunakan untuk segala kebutuhan verifikasi, bahwa Anda tercatat sebagai penduduk Indonesia yang akan atau sedang melakukan usaha, bekerja, investasi.

Sumber: